Sisca Kohl, Artis TikTok Kaya Raya Keponakan Bos Tencent

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 24 Mar 2021 10:51 WIB

Sisca Kohl, Artis TikTok Kaya Raya Keponakan  Bos Tencent

i

Sisca Kohl, artis Tiktok kaya raya. SP/ SBY

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Sisca Kohl yang merupakan artis TikTok menjadi sorotan setelah sejumlah kontennya yang viral karena menunjukkan kehidupan mewahnya. Belakangan ini tersebar bahwa dia adalah keponakan dari bos Tencent, Ma Huateng.

Sisca sering membuat konten menghibur bersama dengan sang adik Aliyyah melalui platform TikTok, YouTube dan juga Instagram. Salah satu konten populernya adalah saat dirinya menemukan tabungan lama miliknya yang penuh uang. Saat itu ia menyampaikan kepada netizen pentingnya menabung.

Baca Juga: Layanan Tiktok Shop Resmi Dilarang Pemerintah: Zulhas: UMKM Kita Harus Dipayungi

Sisca Kohl menempuh Pendidikan S1 di Universitas New South Wales (UNSW Sydney), Australia. Ia menyukai kegiatan menyanyi, menari, dan olahraga.

Sisca mulai aktif di TikTok pada 2018 dan masih eksis hingga sekarang dengan jutaan pengikut. Kontennya beragam, namun saat ini ia sering mencoba mukbang dan unboxing produk mulai produk kecantikan sampai alat rumah tangga.

Dia juga aktif membuat konten memasak yang dilakukan di kamarnya sendiri. Di Instagram, akun @siscakohl sudah memiliki 289 ribu followers dan YouTube Sisca Kohl sudah di-subscribe lebih dari 404 ribu.

Dalam video yang telah ditonton lebih dari 28 juta kali ini, mereka tidak sengaja menemukan celengan yang berbentuk brankas. Saat dibuka, tumpukan uang pecahan Rp 100 ribu dan Rp 50 ribu memenuhi brankas tersebut. Karena terlalu banyak, mereka berdua sampai membutuhkan mesin penghitung uang untuk menghitung jumlah uang tabungan mereka sejak dari kecil itu.

Baca Juga: Tiktok Hanya Mengantongi Izin Media Sosial, Bahlil: ''Tidak Akan Diberi Izin Menjadi E Commerce''

"Dari kecil aku selalu menabung, menabung itu penting sekali karena uang hasil tabungan kita akan berguna sekali di masa depan. Papa mama ku selalu ngajarin kita untuk rajin menabung. Awalnya sedikit lama-lama menjadi banyak. Kalian juga harus rajin menabung ya, selamat mencoba," katanya dalam video tersebut yang dikutip Rabu (24/3/2021).

Seketika kolom komentarnya dipenuhi oleh artis TikTok lainnya yang ikut kagum dengan uang tabungannya yang tidak sengaja ketemu saat mereka berdua sedang membereskan lemari. Karena sering menunjukkan harta kekayaannya dan membeli sejumlah barang serta makanan bernilai fantastis yang tak biasa, netizen lainnya sampai penasaran tentang pekerjaan orang tua Sisca.

Dari tangkapan layar komentar TikTok yang beredar di Twitter, salah seorang netizen bertanya pekerjaan orang tua Sisca dan Aliyyah.

Baca Juga: Jokowi Terusik TikTok Shop, Bakal Larang Transaksi Langsung di Medsos

"Dia keponakan Ma Huateng CEO Tencent orang terkaya ke-3 se Asia, ke-2 se China, ke-14 sedunia dan bapaknya kerja di Tencent," balas @Rizqiekaoktaviana. Diketahui pada 2020, Pony Ma Huateng, berada di peringkat kedua orang terkaya Cina, dengan kekayaan USD 57,4 miliar, naik 50% setelah Jack Ma, pendiri raksasa e-commerce Alibaba.

Selain disoroti netizen Indonesia, konten TikTok milik Sisca Kohl ini bahkan sampai ditayangkan di program berita salah satu stasiun TV ternama di Korea pada Februari lalu. Dalam kontennya, Sisca menggoreng stroberi Korea seharga Rp 1,2 juta. Selain itu, ia juga mengkombinasikan stroberi tersebut dengan mie instan. Setiap di akhir video Sisca menyebut, "Selamat mencoba" dan membuat netizen gemas saat mengetahui harga makanan maupun barang yang ia miliki. Dsy6

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU