Siswa MI YPPI 1945 Babat Lamongan Juarai Lomba Robot Internasional

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 03 Jan 2023 18:11 WIB

Siswa MI YPPI 1945 Babat Lamongan Juarai Lomba Robot Internasional

i

Bupati Lamongan saat menyerahkan penghargaan kepada siswa peraih juara robot internasional. SP/MUHAJIRIN KASRUN 

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Siswa MI YPPI 1945 Babat berhasil menjuarai olimpiade robot tingkat internasional, yang diselenggarakan oleh International Islamic School Robot Olympiad (IISRO) di Malang akhir tahun lalu. 

Karena prestasi itu, 6 siswa berprestasi itu menerima hadiah dan penghargaan, yang diserahkan langsung di sela-sela menjadi Inspektur saat upacara Hari Amal Bakti Kementerian Agama Ke-77 Tahun 2023 di Lapangan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Lamongan Kecamatan Babat, Selasa (3/1/2022).

Baca Juga: Bupati Lamongan Berangkatkan 3 Bus Balik Gratis

Dalam kompetisi yang berlangsung 17-19 Desember tahun 2022 itu, keenam siswa ini sukses meraih medali di tiga kategori, bahkan dua siswa diantaranya berhasil meraih juara satu.

Mereka adalah Daniswara Hastanta M. Ramadhan, peraih juara 1 Robot ASV (Amphibious Solar Vehicle) dan Thoha Tsalist Mubarok juara 1 Robot Soccer, sedangkan tiga siswa lainnya, Muhammad Rezkia Hamdan Firdaus meraih juara 2 Robot Soccer, Gio Zhafran Andrean Rosyadi juara 2 Robot Creative dan Syahdan Naufal Syamil Adz-Zaky juara 2 Robot ASV (Amphibious Solar Vehicle), sementara Muhammad Hanif Faisal juara 3 Robot ASV (Amphibious Solar Vehicle).   

Selain menyerahkan penghargaan kepada para siswa tingkat sekolah dasar tersebut,  Pak Yes juga menyerahkan penghargaan kepada Abdullah Faqih (Kepsek MA Matholiul Anwar Simo Sungelebak) dan Hartini (Pengawas Madrasah Kemenag Lamongan) sebagai juara favorit GTK inspiratif pada Anugerah GTK Kemenag RI Tahun 2022.

Baca Juga: 110 ASN Diambil Sumpah, Bupati Pesan Agar Pelayanan Publik Harus Berkualitas

Selanjutnya, Pak Yes bersama Kepala Kemenag Lamongan Fausi, juga menyerahkan penghargaan kepada MTs Muhammadiyah 2 Karangasem Paciran sebagai madrasah inovatif bidang pengembangan kurikulum astronomi, serta kepada para pemenang lomba Hari Amal Bakti Kemenag ke-77 yang diselenggarakan Kantor Kemenag Lamongan, hingga penghargaan kepada purna tugas PNS Kementerian Agama.

Melihat banyaknya prestasi generasi muda Lamongan itu, Pak Yes berharap akan terlahir para inovator di bidang teknologi dari Lamongan.

“Ini potensi yang luar biasa, ayo kita kembangkan, dengan pembinaan dari bapak ibu guru, saya yakin anak-anak kita akan semakin maju dan sukses di masa mendatang,” ucap Pak Yes, usai menjadi inspektur upacara.

Baca Juga: Lembaga Sosial Terus Diberdayakan Untuk Bisa Turunkan Angka Kemiskinan

Lebih lanjut, Pak Yes juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada insan pendidikan di lingkungan Kementerian Agama atas dedikasi dan prestasinya selama ini.

Dalam upacara bendera yang turut diikuti seluruh pegawai Kemenag di Kecamatan Babat tersebut, Pak Yes sebagai inspektur upacara membacakan amanat Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas yang mengusung tema kerukunan umat untuk indonesia hebat. jir

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU