SMA Negeri 1 Purwosari Diduga Wajibkan Walimurid Beli Seragam Jutaan Rupiah

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 04 Agu 2021 17:17 WIB

SMA Negeri 1 Purwosari Diduga Wajibkan Walimurid Beli Seragam Jutaan Rupiah

i

SMA Negeri 1 Purwosari yang diduga mewajibkan walimurid membeli seragam sekolah jutaan rupiah. SP/Her

Belum Termasuk  Sumbangan untuk Uang Gedung dan SPP Bulanan

 

Baca Juga: Disdikbud Kota Pasuruan Distribusi Kain Seragam untuk Siswa SD dan SMP

SURABAYAPAGI.COM, Pasuruan - Di tengah penerapan pembelajaran secara daring, SMA Negeri 1 Purwosari melakukan jual beli kain seragam sekolah sebesar Rp 1.700.000,-. Tak hanya menjual kain seragam dengan nilai yang terbilang besar saat masyarakat tengah terdampak pandemi, SMAN 1 Purwosari juga menetapkan biaya sumbangan untuk pembangunan kelas secara merata sebesar Rp 300.000 baik untuk kelas 1,2 hingga 3 serta pembayaran SPP sebesar Rp 100.000,-

Atas hal itu, SMA Negeri 1 Purwosari secara tak langsung tak mengindahkan instruksi Gubernur Jatim Khofifah terkait SPP Gratis.

Saat dimintai keterangan terkait penjualan seragam sekolah, dan sumbangan pembangunan kelas dan biaya SPP, pihak sekolah terkesan sulit untuk ditemui.

Baca Juga: Wali Kota Madiun Bagikan Seragam Sekolah Gratis

Sementara itu, saat Surabaya Pagi mencoba mengkonfirmasi hal tersebut ke Kepala Cabang Dinas SMA dan SMK Negeri se Kab Pasuruan dr Hj Indah Yudianingsi M.Pd pada Senin (2/8) kemarin tak bisa ditemui lantaran sedang ada kegiatan di luar.

Baca Juga: Seragam Gratis Mulai Dibagikan ke Pelajar MBR

Pada keesokan harinya (Selasa 3/8), Surabaya Pagi kembali mencoba mengkonfirmasi melalui sambungan seluler berjanji akan mengkonfirmasi pada Rabu (4/8).

Namun hingga Rabu (4/8) janji kepala cabang dinas SMA dan SMK untuk mengkonfirmasi terkait penjualan seragam sekolah sebesar Rp 1,7 jt; sumbangan pembangunan sebesar Rp 300 ribu dan SPP Rp 100 ribu hanya janji belaka. Her

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU