SMKN 1 Grati Raih Penghargaan dengan Pendekatan Disiplin-Bakat Siswa

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 26 Jan 2023 14:30 WIB

SMKN 1 Grati Raih Penghargaan dengan Pendekatan Disiplin-Bakat Siswa

i

Kepala sekolah SMKN 1 Grati, Dra. Nining Faridah, M.Si saat menerima penghargaan sentra pangan jajanan/kantin.

SURABAYAPAGI.COM, Pasuruan - Banyak prestasi luar biasa diraih SMKN 1 Grati sepanjang tahun 2022. Di bawah kepemimpinan kepala sekolah Dra. Nining Faridah, M.Si, prestasi ini skalanya dari daerah hingga tingkat nasional.

Dimulai dari mendapatkan penghargaan terbaik kedua nasional untuk kategori sentra pangan jajanan/kantin 2022. SMKN 1 Grati dinilai telah menerapkan Higiene Sanitasi Pangan. Yang membanggakan, penghargaan ini berkala nasional dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

“Keberhasilan dan penghargaan ini untuk semua warga sekolah mulai dari siswa, guru karyawan, orang tua, komite sekolah,” kata Dra. Nining.

Menurutnya, pembelajaran yang berkualitas selain harus didukung tenaga pengajar dan fasilitas yang memadai.

“Selain itu, juga harus didukung keberadaan kantin yang sehat, bergizi dan higienis,” tambahnya.

Di bidang olahraga, pesilat dari SMKN I Grati sebanyak 6 siswa berhasil meraih medali kehormatan. Terdiri dari 4 medali emas dan 2 medali perak. Prestasi ini diraih di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Silat Perisai Diri (PD) Antar Pelajar VI 2022 di Kota Batu, Jawa Timur.

"Semua prestasi ini juga sebagai sarana positif pelajar melatih fisik, mental, kedisiplinan, dan mengembangkan sikap sportivitas. Sehingga, dunia usaha percaya akan kualitas lulusan dari sekolahan kami,” jelas Dra. Nining. ris

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU