SMP, SMA Avisena Jabon Sidoarjo Serahkan Langsung Bantuan untuk Korban Erupsi Semeru

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 16 Des 2021 14:29 WIB

SMP, SMA Avisena Jabon Sidoarjo Serahkan Langsung Bantuan untuk Korban Erupsi Semeru

i

Rombongan Avisena Pencinta Alam (Avispala) memberi bantuan korbsn erupsi gunung Semeru.

SURABAYAPAGI, Sidoarjo- Kepala SMA Avisena H. Abu Bakar S.Th, I. M.Pd, I dan Kepala SMP Avisena Misbachul Munir S. Th, I. M. Pd. I bersama para guru dan keluarga besar dibawah naungan yayasan Avisena Jl. Magersari 36 Sawah KedungCangkring Kecamatan Jabon Kabupaten Sidoarjo, menyelenggarakan kegiatan penggalangan dana bagi saudara kita yang terkena dampak erupsi gunung Semeru Lumajang.

Acara penggalangan dana tersebut dikordinir oleh Avisena Pencinta Alam ( Avispala) yaitu Pak Munir dan Pak Kamiruddin. Penggalangan Donatur untuk korban erupsi gunung Semeru tersebut didapatkan dari para Guru guru, Siswa Siswi SMP dan SMA Avisena maupun para Donatur dari Masyarakat disekitar Kampus Avisena yaitu sekitar Kedungcangkring Kecamatan Jabon Sidoarjo.

Baca Juga: Pengungsi APG Gunung Semeru Jadi 781 Jiwa

Dari hasil penggalangan dana tersebut terkumpul uang tunai sejumlah Rp 17 jt, Sembako, pakaian layak pakai, barang barang toiletris seperti sabun mandi, sabun cuci dan lainya, yang kesemuanya oleh panitia di masukkan kedalam kardus sekitar 20 dus. Rombongan Avisena Pencinta Alam (Avispala) SMP dan SMA Avisena terjun langsung untuk memberikan bantuan kepada warga yang terdampak erupsi Gunung Semeru Lumajang pada Rabu (15/12/2021).

Rombongan berangakat dari kampus SMP dan SMA Avisena pagi dan sampai di lokasi Semeru siang hari. Rombongan yang menggunakan 4 mobil tersebut menyerahkan langsung bantuan kepada korban erupsi gunung Semeru, yaitu langsung kepada Masyarakat yang mengungsi, karena kondisi rumahnya porak poranda dan akses jalannya putus.

Rombongan yang dikordinir oleh Avispala yaitu Munir dan Kamiruddin tersebut menyerahkan Langsung bantuan berupa Uang tunai Rp 17 juta,  Sembako, pakaian layak pakai, barang toiletris seperti sabun mandi, sabun cuci langsung pada titik berkumpulnya warga erupsi gunung Semeru Lumajang, Serta menyisir pada warga yang perlu bantuan di sepanjang jalan sesuai informasi dan panduan dari tim relawan desa setempat, dan "Alhamdulillah sesuai petunjuk pada titik sasaran tersebut warga sudah menanti, serta berharap mendapatkan bantuan," Ungkap Munir.

Baca Juga: Satlantas Polres Gresik Kirim 200 Paket Bantuan Erupsi Gunung Semeru

 Tampak kebahagiaan diraut wajah warga, karena dengan bantuan tersebut warga setempat bisa bertahan hidup, karena dengan adanya erupsi gunung Semeru tersebut perputaran ekonomi desa setempat lumpuh total.

" Saya dan warga Desa Matursuwon sanget atas bantuan yang diberikan kepada kami, saya dan warga yang lain sangat senang, semoga Allah Membalas ribuan Kebaikan kepada Avispala Avisena yaitu Keluarga besar SMP dan SMA Avisena Kedungcangkring Kecamatan Jabon Kabupaten Sidoarjo," ungkap salah satu warga Korban Erupsi Semeru.

Rombongan Avispala merasa terenyuh melihat kondisi rumah yang masih berdebu, perkebunan salak yang dedaunannya pada kering serta Medan jalan, dimana mana terkena debu erupsi imbas terpaan awan panas dan abu vulkanik Gunung Semeru.

Baca Juga: Imbas Erupsi Semeru, 13 Sekolah Diliburkan

"Lindungilah hamba ya Allah" Kalimat itu tak terasa keluar dari bibir Rombongan Avispala SMP dan SMA Avisena.hik

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU