Soal Bucin, Tudingan Selingkuh sampai Uang Belanja

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 10 Mei 2023 20:53 WIB

Soal Bucin, Tudingan Selingkuh sampai Uang Belanja

i

Inge Anugrah didampingi kuasa hukumnya saat menghadiri sidang gugatan cerai terhadap suaminya Ari Wibowo, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Pelajaran Pra Nikah Ari Wibowo - Inge Anugrah 

 

Baca Juga: Kompak Hadiri Sidang Cerai Perdana Beragenda Mediasi, Pihak Teuku Ryan Terus Upayakan Rujuk

 

 

Ini ada kisah pra nikah dilakukan selibriti. Akhirnya, sudah jalani pernikahan selama 16 Tahun dan dikarunia dua anak, si pria, aktor Ari Wibowo, ajukan gugatan cerai ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, 3 Mei lalu. Banyak suara miring dari Ari dan Inge Anugrah, istrinya. Apa dan bagaimana, ikuti laporan koreponden Surabaya Pagi di Jakarta, Erick. Rencananya sidang dilanjutkan pada Senin (15/5/2023) dengan agenda mediasi.

 

===

 

Nama lengkap penggugat cerai yang perkawinannya diawali dengan perjanjian pra nikah adalah Raden Arianto Wibowo Wirjodiprodjo Ali Mustopo (53 tahun).  Ari Wibowo dikenal aktor, penyanyi dan model Indonesia.

Ari Wibowo akui proses perceraian yang tengah dijalaninya dan Inge Anugrah, telah mengejutkan banyak pihak. Sebab, selama ini keduanya selalu tampil harmonis dan bahagia di berbagai kesempatan.

Ari Wibowo mengaku sengaja menutup rapat proses perceraiannya dengan Inge Anugrah. Karenanya, pemain sinetron Tersanjung itu  menyayangkan ketika tahu masalah rumah tangganya dengan Inge menjadi konsumsi publik.

Inge Anugrah, istrinya beberkan soal pendapatannya selama menikah dengan Ari Wibowo.

Ia akui sampai gugatan cerai tidak memiliki tabungan. Maka itu, ketika perceraian  mencuat, Inge sempat kesulitan mencari pengacara karena tidak memiliki uang simpanan.

Sejak digugat, Ingeh sudah bulat mengambil keputusan untuk mengakhiri 17 tahun pernikahannya bersama Ari Wibowo.

Padahal, selama ini, Inge dianggap sebagai perempuan yang serasi mendampingi bintang sinetron Mawar Melati dan Binar Bening Berlian.

 

Pengakuan Inge Terhadap Ari

Inge Anugrah menegaskan Ari Wibowo bukan orang yang pelit sebagai ayah. Ia selalu menomorsatukan keluarganya. Lantas bagaimana dengan pendapatannya selama pernikahan?

"Ya aku kan coach juga. Jadi kadang dipanggil perusahaan-perusahaan buat coaching, dari situ aku dapat uang. Aku kan ada YouTube juga. Dari uang kecil itu aku bisa tabung supaya aku bisa jalan-jalan," ujar Inge Anugrah saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (8/5/2023).

Petrus Bala Pattyona, kuasa Inge mengatakan gugatan perceraian  dilayangkan Ari Wibowo, ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan 3 April 2023. Alasan Ari Wibowo gugat cerai sang istri meski sudah menikah selama 16 tahun.

Petrus selaku kuasa hukum istri Ari Wibowo, Inge Anugrah mengungkap alasan Ari Wibowo, gegara percekcokan yang terjadi sejak 2020.

Petru juga menyampaikan dalam gugatannya, Ari Wibowo meminta kedua hak asuh atas anak-anaknya.

"Dalam gugatan juga, pihak penggugat memohon pada Majelis Hakim untuk menyerahkan hak asuh kedua anaknya kepada pihak penggugat dengan alasan kedekatan antara anak dan ayah," ungkap Petrus Bala Pattyona.

 

Jawaban Anak-anak

Ada yang mengejutkan dengan jawaban putra Ari Wibowo mengenai kedua orang tuanya. Dam ini  membuat netizen terbelalak.

Pasalnya saat ditanya lebih memilih tinggal dengan siapa, putra Ari Wibowo dengan enteng lebih memilih tinggal dengan ayahnya dan lebih memilih ibunya yang keluar dari rumah.

 

Isu Orang Ketiga

Mendengar pernyataan ini, banyak publik semakin yakin akan adanya isu orang ketiga dalam rumah tangga Ari Wibowo dan Inge Anugrah.

Baca Juga: Medina Zein Gugat Cerai Lukman Azhari, Pengacara Ungkap 3 Problem Masalahnya

Ari  mengungkapkan bahwa ia telah memiliki bukti. Akan tetapi, ia tidak mau membicarakan hal ini lebih dalam.

Diduga Inge telah lama berselingkuh namun Ari Wibowo baru tahu menahu soal hal tersebut . Pria lain yang dekat dengan Ingeh berprofesi sebagai Instruktur senam.

"Aku enggak bisa bicara terlalu dalam karena kasus persidangan ini kan belum berjalan baru tingkat mediasi jadi enggak bisa banyak soal itu," kata Ari

Diduga Inge telah lama berselingkuh namun Ari Wibowo baru tahu menahu soal hal tersebut.

"Sebetulnya itu mereka sudah terjadi lumayan lama, tapi saya sendiri baru tahu belakangan ini," ujarnya.

Pihak kuasa hukum Inge Anugrah menilai mengenai pria yang dicurigai sebagai simpanan Inge Anugrah itu merupakan instruktur senam kliennya tersebut.

"Mungkin yang dimaksud Pak Ari itu sebenarnya adalah Instruktur senam. Karena kan ibu Inge itu olahraga di tempat yang sama dengan Pak Ari. Instrukturnya ya itu-itu juga sih ya, masih muda karena selalu bersama. Mengenai pihak ketiga itu sebenarnya tidak ada sama sekali," ungkap Petrus dilansir dari YouTube Intens Investigasi pada 8 Mei 2023.

 

Perjanjian Pra nikah

Selain itu yang jadi sorotan dalam masalah Inge Anugrah dan Ari Wibowo adalah perjanjian pra nikah. Menyoal perjanjian pra nikah, Inge Anugrah meminta apa yang dialaminya jadi pelajaran untuk semua.

Pengacara Inge Anugrah, Petrus Bala Pattyona menegaskan dalam proses cerai kliennya tidak ada pembahasan soal harta gono-gini. Itu dikarenakan Inge Anugrah dan Ari Wibowo sudah mempunyai perjanjian pra nikah yang memisahkan harta mereka.

 

Bisa Jadi Pelajaran

Menyoal perjanjian pra nikah, Inge Anugrah membenarkan hal itu memang ada. Inge Anugrah justru memberikan pesan agar pengalaman hidupnya bisa jadi pelajaran.

"That's something wrong again dari pengalaman hidup saya. Semoga ini bisa menjadi pelajaran buat teman-teman, jangan terlalu bucin ya," ungkapnya.

Baca Juga: Ria Ricis Tuntut 3 Poin di Gugatan Cerai, Teuku Ryan Singgung Pentingnya Memaafkan

Inge Anugrah merasa sudah cukup. Saat membuat perjanjian tersebut Inge Anugrah tak pernah ada pikiran akan berpisah dengan Ari Wibowo.

"Aku sayang, that enough. Aku sign, tapi aku nggak patut untuk baca karena ya namanya nikah pasti mau untuk selamanya nggak pernah ada kepikiran untuk pisah kan, jadi ya sign-sign aja," ucapnya.

 

Banyak Beri Kartu Kredit

Pengacara Inge, Petrus Bala Pattyona juga mengatakan bahwa sang aktor tidak pernah memberikan uang tunai ke istrinya melainkan hanya kartu kredit untuk kebutuhan belanja di dapur. "Hanya untuk belanja dapur dikasih kartu kredit dengan limit tertentu. Tetapi selama hidup bersama dia enggak pernah pegang uang," kata Petrus.

Ari Wibowo kemudian membantah klaim tersebut. Kuasa hukum Ari Wibowo, Riki Sarahih membeberkan nominal kartu kredit diterima ole Inge Anugrah.

"Dalam perkawinannya, selalu diberikan dengan beberapa macam seperti kartu kredit. Nilai yang sudah diberikan itu lebih dari Rp 10 juta. Ada yang Rp16 ,Rp19, Rp24 juta atas nama ibu Inge dengan mas Ari yang bayar," tegas Riki Saragih, kuasa hukum Ari Wibowo saat jumpa pers di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Kamis (20/4/2023).

Ia juga menegaskan bahwa Ari Wibowo memberikan uang tunai yang berada di dalam brankas yang dapat diakses oleh keduanya.

"Selama dalam perkawinan mereka, mas Ari selalu menyediakan uang cash di brankas. Bisa diakses Inge maupun Ari. Ketika uangnya habis, mas Ari selalu mengisi kembali dan menjaga uang tetap ada di situ," jelasnya.

 

Ari Kaget Jadi Konsumsi Publik

Riki mengungkapkan uang dalam brankas tersebut dapat digunakan untuk kebutuhan pokok hingga keperluan pribadi Inge dan Ari Wibowo.

Sementara itu, Ari Wibowo menyayangkan perkara rumah tangganya dengan Inge Anugrah kini menjadi konsumsi publik.

Ari Wibowo menahan diri untuk mengumbar permasalahannya dengan Inge di depan media, termasuk soal adanya orang ketiga penyebab perceraian. n erc/cr4/rmc

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU