Soekarwo Resmi Gabung Golkar, Sarmuji : Kabar Baik

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 03 Jan 2023 16:35 WIB

Soekarwo Resmi Gabung Golkar, Sarmuji : Kabar Baik

i

Soekarwo bersama Ketum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua DPD Golkar Jatim M Sarmuji. SP/Riko Abdiono

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Beredar kabar di media sosial bahwa Gubernur Jawa Timur dua periode (2009-2014 dan 2014-2019) resmi bergabung ke Partai Golkar. Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres RI) tersebut sudah masuk dalam Struktural sesuai Surat Keputusan (SK) Nomor 2 SKEP-492/DPP/Golkar/XI/2022 tanggal 22 November 2022.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur Mohammad Sarmuji tidak menampik kabar tersebut. Menurutnya, bergabungnya pejabat yang akrab disapa Pakde Karwo itu tentu akan berdampak positif bagi Partai Golkar khususnya Jawa Timur. “Itu (bergabungnya Soekarwo) kabar baik yang menggembirakan,” kata Sarmuji, Selasa (3/1/2023).

Baca Juga: Demokrat dan Golkar, Mulai tak Sepaham

Dijelaskannya, bergabungnya Pakde Karwo akan menambah suasana baru bagi Partai Golkar. Baik di tingkat Nasional maupun regional di Jawa Timur. “Tentu kami berterima kasih atas kesediaan beliau masuk ke dalam partai Golkar. Saya pikir ada kesamaan jiwa Pakde Karwo dengan Partai Golkar yaitu memperhatikan aspek teknokratis selain juga kemampuan politik," terang Wakil Ketua Komisi VI DPR RI ini.

Dijelaskan Sarmuji, Partai Golkar bagi pak De Karwo (panggilan akrab Soekarwo,red) adalah sebuah rumah yang nyaman bagi yang bersangkutan. Selain juga rumah lama bagi Pakde Karwo, mengingat sebelum bergabung di Partai Demokrat, Pakde Karwo pernah menjadi pengurus harian DPD Partai Golkar Jatim.

Baca Juga: Suara Meningkat di Surabaya, Golkar Berhak Dapat Kursi Pimpinan Dewan

"Sebenarnya kalau beliau ke Golkar, bahasa yang tepat adalah kembali pulang ke rumah awal, karena dari Golkar lah beliau berasal. Beliau pernah menjadi pengurus aktif Golkar," jelasnya.

Bagi Golkar Jawa Timur, lanjut Sarmuji, secara pribadi Pakde Karwo adalah orang yang sangat rendah hati meskipun kedudukannya tinggi. “Beliau sosok negarawan yang bisa bergaul dengan siapa saja, memiliki pikiran yang sangat bagus baik untuk Jawa Timur maupun nasional," timpalnya.

Baca Juga: Politisi Muda Demokrat Mereaksi Politisi Gaek Golkar

Sesuai SK yang diterima, nama Soekarwo kini masuk di jajaran kepengurusan DPP Partai Golkar sebagai Wakil Ketua Dewan Pakar. Isi surat keputusan tersebut yaitu susunan Dewan Pakar DPP Partai Golkar masa bhakti 2019-2024 hasil perubahan. Yaitu, mengangkat Soekarwo sebagai Wakil Ketua Dewan Pakar DPP Partai Golkar. Ketua Dewan Pakar DPP Partai Golkar saat ini dijabat Agung Laksono. rko

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU