SOLUSI Program Unggulan Satlantas Polres Blitar Bantu Masyarakat Pengajuan SIM Baru

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 07 Nov 2022 16:33 WIB

SOLUSI Program Unggulan Satlantas Polres Blitar Bantu Masyarakat Pengajuan SIM Baru

i

Salah satu pemohon SIM saat melaksanakan ujian praktek untuk mendapatkan SIM. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Blitar selalu memberikan pelayanan masyarakat untuk pengajuan kepemilikan SIM baru dengan humanis dan transparan.  Kapolres Blitar mengeluarkan Inovasi Program SOLUSI untuk masyarakat dalam pengajuan SIM baru.

Apa itu SOLUSI, menurut Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom S.IK seperti yang disampaikan Kasat Lantas AKP Kadek Aditya Putu Yasa S.IK bahwa Solusi merupakan kepanjangan Semangat dan Optimis Lulus Ujian. Masih menurut AKP Kadek program Solusi dikhususkan untuk melatih masyarakat sebelum mengikuti ujian praktek maupun ujian teori.

Baca Juga: Pengepul Judi Ditangkap saat akan Setor Uang dan Rekapan

"Dalam pelaksanaan SOLUSI, nanti para peserta ujian baik teori maupun praktek mendapat bimbingan langsung dari team penguji dengan materi dan arahan cara cara menjawab soal soal teori maupun pelaksanaan ujian praktek, sehingga memperlancar masyarakat diharapkan lulus dalam tahapan ujian," kata AKP Kadek Senin (7/11).

Dalam inovasi program Solusi peserta didampingi atau dipandu oleh para penguji dengan memberikan arahan bagaimana tata cara menghadapi soal soal ujian teori sampai uji praktek yang diawasi langsung oleh Kasat Lantas AKP Kadek Aditya Putu Yasa atau perwira yang ditunjuk.

Baca Juga: Jaring 1841 Pelanggar Lalu Lintas Termasuk Sanksi ETLE

"Kami berharap agar masyarakat bisa memiliki SIM termasuk kelengkapan surat surat kendaraan, untuk itu Program SOLUSI ini sangat membantu masyarakat, dan perlu diingat tidak ada sistem calo atau biro jasa yang bisa memudahkan meloloskan pengajuan SIM baru," tegas Perwira asal Bali ini pada Surabaya Pagi.

Dan untuk Program Solusi dijadwalkan setiap hari Rabu, bertempat di halam belakang Kantor Polres Blitar, dalam Program Solusi ini diberikan kisi kisi dan tips untuk kelulusan calon pengajuan SIM baru, yakni Golongan SIM A dan SIM C.

Baca Juga: Dalam 48 Jam, 2 Pelaku Curanmor di Blitar Berhasil Diringkus

Untuk persyaratan pengajuan SIM baru harus  ber E-KTP surat keterangan kesehatan dan Surat lolos Psikotes. 

"Sesuai arahan dari pimpinan (Kapolres Blitar) bahwa saat mengendarai kendaraan bermotor atau mobil di jalan raya harus patuhi rambu rambu lalu lintas termasuk perhatikan Traffic light, kewaspadaan dan tak kalah pentingnya Utamakan keselamatan diri sendiri atau orang lain, jangan dahulukan emosi di jalan raya dan setiap pengendara motor maupun mobil harus memiliki SIM." pungkas AKP Kadek didampingi KRI Satlantas Iptu Karnoto SH. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU