Sopir Angkot Lyn JM, Dibayar Sukarela

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 12 Sep 2022 20:57 WIB

Sopir Angkot Lyn JM, Dibayar Sukarela

i

Imbas kenaikan BBM, angkot lyn JM jurusan Joyoboyo-Menganti, pun sepi. Hanya segelintir penumpang yang menggunakan moda transportasi. SP/Ariandi

Imbas BBM Naik, Terminal Joyoboyo Sepi

 

Baca Juga: Imigrasi I Surabaya Berhasil Terbitkan Hampir 10 Ribu Paspor

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Dampak kenaikan BBM beberapa waktu lalu turut berimbas pada sektor transportasi. Terminal Joyo boyo yang terletak di tengah kota Surabaya terlihat sepi pada Senin (12/9/2022).

Seperti pantauan Surabaya Pagi di lokasi, Angkot Lyn JM, jurusan Joyoboyo - Menganti, yang biasanya tarif Rp 8 ribu, kini naik menjadi Rp 10 ribu. Hanya saja, para sopir mengeluhkan, tidak bisa menerima tarif baru. Ia pun sadar akan kemampuan penumpang.

"Biasanya Rp 8 ribu. Sekarang yah terserah penumpang, Mau Rp 8 ribu atau Rp 10 ribu yah gak apa-apa. Tergantung penumpang itu sendiri," ujar Rusnan, sopir Ankot lyn JM, pasrah saat ditemui Surabaya Pagi, Senin (12/9/2022).

Baca Juga: Pemkot Surabaya Usulkan SERR ke Pusat

Ia pun mengaku kondisi perekonomiannya semakin sulit usai harga BBM naik. Penghasilannya menjadi berkurang. Bahkan tidak jarang dia harus merugi karena jumlah penumpang angkotnya tidak pernah penuh, hanya berkisar antara 7 sampai 10 orang. “Kita kan nurut pemerintah, berangkat dari Joyoboyo bawa tujuh orang, kalau ada satu orang ikut ya ayo. Tapi kalau enggak ya angkot belakangnya,” jelasnya.

Sementara, mengenai perubahan harga angkot, diketahui masih belum ada tindakan lebih lanjut dari Organda (Organisasi Angkutan Darat) mengenai kebijakan tentang kenaikan harga angkot.

Kepala Unit Terminal Intermoda Joyoboyo (T.I.J) juga menyampaikan jumlah armada di terminal juga semakin berkurang. “Biasanya ada sekitar kurang lebih 58 armada. Namun, akibat dampak dari pandemi dan kenaikan harga BBM maka sekarang hanya ada kurang lebih sekitar 30 armada berbagai tujuan,” kata Daryanto. ari/rmc

Baca Juga: Tingkatkan Kepuasan Masyarakat, Satpas SIM Colombo Gaungkan Pelayanan Prima dan Transparansi

 

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU