Sopir Kurang Konsentrasi, Mobil Xenia Ringsek Tabrak Truk

Kondisi mobil Xenia yang ringsek pasca kejadian.

 

SURABAYAPAGI.COM, Pasuruan - Jalan Raya malang-Surabaya alami kemacetan pada Rabu (14/4) pagi. Kemacetan disebabkan Mobil Daihatsu Xenia bernopol W 1137 WZ bertabrakan dengan truk N 8267 UH bermuatan drum etanol di Jalan Raya Suarabaya-Malang, Desa Sentul, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan.

Tabrakan itu membuat mobil Xenia mengalami kerusakan parah. Bahkan truk tersebut sampai tergulimg dan muatannya berhamburan.

Kanit Laka Satlantas Polres Pasuruan, Iptu Marti menjelaskan, Xenia itu dikemudikan Sahrul Gunawan Bima Sakti (19), warga Sukolilo, Surabaya. Sedangkan truk bermuatan drum etanol disopiri Mamat (28), warga Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang.

"Mobil Xenia itu berpenumpang tiga orang, melaju dari Surabaya untuk keperluan pemasangan kaca," ujar Marti.

Namun sampai di TKP, pengemudi Xenia diduga kehilangan konsentrasi saat mengambil botol air untuk minum. Akibatnya, Xenia itu naik ke median jalan dan masuk ke jalur berlawanan (Malang-Surbaya).

Di jalur berlawanan itu, melaju truk yang disopiri Mamat. Karena jarak terlalu dekat, kecelakaan tak bisa dihindari.

"Pemicu kecelakaan ini akibat pengendara Xenia kurang konsentrasi," ungkap Marti.

Menurut Marti, kecelakaan ini juga mengakibatkan dua orang terluka, yaitu sopir dan kernet truk. Sementara empat orang yang ada di mobil Xenia, semuanya dalam kondisi sehat.