Sopir Mengantuk, Dua Truk di Kediri Adu Banteng

Petugas mengevakuasi kedua korban ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan medis.

SURABAYAPAGI.COM, Kediri - Sebuah dump truck Nopol AG-8035 VI adu banteng dengan truk Nopol AG 8161 PD, Minggu (17/10/2021) dinihari. 

Akibat kecelakaan tersebut, kedua pengendara yakni  Suhariyanto (38) warga Desa Jarak Kecamatan Plosoklaten Kabupaten Kediri dan Supono (62) warga Desa Nambakan Kecamatan Ringinrejo Kabupaten Kediri mengalami luka berat. 

Suhariyanto kaki kanan patah dan luka di wajah. Sedangkan Supono pelipis kanan sobek dan luka di bagian kepala.

“Kedua korban langsung kita evakuasi dan kita bawa ke RS Aura Syifa Katang untuk mendapatkan perawatan,” terang Aiptu Erwan Subagyo, Kasi Humas Polsek Pagu.

Kejadian kecelakaan tersebut berawal saat truk dikemudikan Suhariyanto melaju dari arah utara ke selatan. Ketika sampai di lokasi, diduga Suhariyanto mengantuk, truk melaju agak ke tengah.

Di saat bersamaan dari arah berlawanan melaju truk dikemudian Supono sehingga kecelakaan tidak terhindarkan.

“Sopir Suhariyanto mengendarai dengan mengantuk sehingga jalan truck berjalan zig zag hingga akhirnya menabrak Truck dari arah berlawanan,”tambah Erwan.

Akibat kecelakaan tersebut, kedua korban mengalami kerugian hingga jutaan rupiah.

“Kami tidak henti-hentinya menghimbau kepada pengendara, agar selalu tertib berlalu lintas, serta berhati-hati agar tidak terjadi kecelakaan.,”tutup Aiptu Erwan Subagyo.