Sopir Mengantuk, Truk Boks Terguling

Kondisi truk boks terguling usai naik trotoar atau pembatas tengah jalan persimpangan.

 

SURABAYAPAGI.COM, Tuban - Kecelakaan tunggal terjadi di jalan Tuban -Surabaya Dusun Kepen, Desa Tunah Kecamatan Semanding Kabupaten Tuban pada Rabu (7/4) pagi.

Sebuah truk box tronton nopol B 9847 UEW yang bermuatan ikan beku terguling akibat naik trotoar atau pembatas tengah jalan persimpangan.

Kendaraan yang dikemudikan Iwan Kurniadi (28) dan berpenumpang Puji Kurniawan (28) itu terbalik diduga sopir mengantuk dan tidak mengetahui adanya pembatas jalan sebelum jembatan Kepet.

“Saya mengaku kalau memang ngantuk, diklakson teman di belakang juga tidak dengar,” ujar Iwan kepada wartawan di lokasi, Rabu (7/4).

"Saya gak sadar tahu-tahu sudah terguling, saya ngantuk berat," tambahnya. 

Sementara itu, Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Tuban, Iptu Jamhari Mukri menyatakan, untuk mencegah terjadinya kemacetan, petugas diterjunkan ke lokasi untuk melakukan pengaturan arus.

Yang mana kendaraan yang dari arah Surabaya dialihkan semuanya melalui jembatan Kepet lama yang berada di sebelah timur. Sehingga jembatan lama dilalui dua arah. 

"Ini masih menunggu proses evakuasi karena harus memindahkan muatan dari kendaraan truk box," terang Iptu Jamhari di lokasi.