Sopir Ngantuk, Mobil Suzuki Ertiga Tabrak Tiang PCTL di Dharmawangsa Surabaya

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 29 Jan 2023 11:46 WIB

Sopir Ngantuk, Mobil Suzuki Ertiga Tabrak Tiang PCTL di Dharmawangsa Surabaya

i

Kondisi mobil usai mengalami kecelakaan di jalan Dharmawangsa, Surabaya pada Sabtu, (28/01/2023). SP/Ariandi.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya – Sebuah kecelakaan tunggal yang melibatkan mobil Suzuki Ertiga bernopol N 1825 AAG terjadi di jalan Dharmawangsa, Surabaya pada Sabtu, (28/01/2023) dini hari sekitar pukul 01.55 WIB.

Mobil yang dikendarai oleh Adimas Pradana Dewantara (25) warga asal Panjang Jiwo gang 8 no. 28 tersebut menabrak tiang Pedestrian Crossing Traffic Light (PCTL) hingga mobil terbalik

Baca Juga: Dishub Jatim Buka Pendaftaran Mudik Gratis Offline, Siapkan Kuota 2.280 Kursi

Mengetahui adanya kecelakaan tersebut, pengendara lainnya berhenti dan ikut membantu dengan langsung menghubungi petugas Command Center Surabaya 112 guna mendapatkan bantuan.

Tak butuh waktu lama, petugas gabungan yang terdiri dari petugas BPBD Kota Surabaya, petugas Dishub Kota Surabaya, petugas Posko Terpadu Timur dan petugas Polsek Gubeng tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 02.01 WIB dan langsung melakukan penanganan.

Petugas BPBD Kota Surabaya Eko menjelaskan bahwa kejadian kecelakaan tunggal tersebut diduga terjadi karena sopir mengantuk.

Baca Juga: Angka Kecelakaan di Sampang Turun

"Pengemudi mulanya melaju cukup kencang dari arah utara menuju ke selatan. Namun, tepat di jalan Dharmawangsa yang mengarah ke jalan Pucang, Pengemudi diduga mengantuk sehingga pengemudi membanting setir dan menabrak tiang PCTL hingga mobil terbalik,” terang Eko di lokasi kejadian, Sabtu (28/01/2023).

Proses evakuasi mobil dilakukan oleh petugas BPBD Surabaya dengan dibantu warga setempat. Kemudian, mobil yang dalam kondisi ringsek berat pada bagian depan diderek oleh unit derek swasta.

"Untuk kerusakan PCTL yang ditabrak oleh pengemudi dikoordinasi oleh rekan Dishub Kota Surabaya,” ujarnya.

Baca Juga: Truk Kecelakaan Tunggal, Lalin Macet hingga 1 Kilometer

Insiden kecelakaan tunggal tersebut telah ditangani pihak Polsek Gubeng Surabaya. Selain itu, barang bukti berupa mobil dan korban juga dibawa guna didapatkan keterangan lebih lanjut.

"Kecelakaan tunggal tersebut ditangani oleh pihak Polsek Gubeng dan barang bukti mobil beserta korban juga dibawa untuk dimintai keterangan,” pungkasnya. ari

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU