Sosialisasi Stunting dan PMK Digelar Kodim Pasuruan

SURABAYAPAGI.COM, Pasuruan - Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten dan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Pasuruan Kodim 0819 menyelenggarakan kegiatan sosialisasi Stunting terhadap anak dan penanganan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak diikuti oleh seluruh Perwira Staf dan anggota Babinsa Koramil jajaran di Aula Makodim, Senin (4/7/22)

Bertujuan untuk memaksimalkan kemampuan personel jajaran Kodim 0819 Pasuruan dalam membantu pemerintah mengatasi Stunting terhadap anak dan Penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku yang baru- baru ini sedang marak ditangani.

Dalam sambutannya Komandan Kodim 0819 Pasuruan Letkol Inf Nyarman, M.Tr.(Han) mengatakan, “Saat ini di seluruh Jawa Timur khususnya di Wilayah Kabupaten dan Kota Pasuruan sedang difokuskan untuk penanganan Penyakit Mulut dan Kuku pada hewan ternak”.

“Dan kita sudah melaksanakan penempatan pos penyekatan satgas PMK yang sudah di tentukan titik lokasinya,intinya kita mengecek jangan sampai ada kegiatan pengiriman hewan ternak sapi masuk dan keluar dari wilayah Kabupaten dan Kota, terutama yang arah ke Bali, karena dalam waktu dekat akan ada kegiatan KTT G20 yang bertempat di Bali”,jelas Dandim.

Kegiatan tersebut meliputi paparan yang diberikan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Pasuruan Dr. Inda sebagai narasumber sosialisasi Stunting terhadap anak, dan dilanjutkan paparan sosialisasi tentang penanganan PMK oleh Drh. Imam Irwanto dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Pasuruan.

“Kita sudah punya poin tentang Stunting dan penanganan PMK sehingga setelah terjun di lapangan,sudah mengerti apa itu Stunting dan penanganan Penyakit Mulut dan Kuku”,imbuh Komandan Kodim

“Laksanakan kegiatan sosialisasi ini dengan betul-betul sehingga dapat dimengerti dan dipahami”, pungkasnya. ris