Sosok Laura Basuki yang Andal Berakting Hingga Geluti Sejumlah Bisnis

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 29 Mar 2021 11:22 WIB

Sosok Laura Basuki yang Andal Berakting Hingga Geluti Sejumlah Bisnis

i

Laura Basuki (Kanan) saat memerankan sosok Susi Susanti (Kiri). SP/ JKT

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Laura Basuki merupakan model dan aktris berbakat yang sukses membintangi film biographical motion picture (biopic) atlet bulutangkis kebanggaan Nusantara, Susi Susanti. Lahir di Berlin pada 9 Januari 1988, akting Laura yang andal telah membuatnya mengantongi sejumlah penghargaan bergengsi.

Sebelum terkenal dan sukses sebagai aktris kenamaan tanah air, Laura mengawali kariernya sebagai model. Meski terhitung pendiam lagi pemalu, namun ia sudah jatuh hati pada dunia modeling sejak masih duduk di bangku sekolah. 

Ia pun menapaki kariernya dalam seni peran dengan bermain dalam film layar lebar berjudul Gara-Gara Bola (2008). Film komedi yang juga dibintangi oleh Aming, Herjunot Ali serta Winky Wiryawan. Sejak itu, berbagai tawaran film lainnya kian banyak berdatangan menghampiri putri dari Wibowo Basuki dan Thi Kieu Tien ini.

Selain itu, karena kegemarannya membaca novel, ia juga berkesempatan untuk memerankan tokoh Meilan Tanuwidjaja dalam film adaptasi novel Dewi Lestari—Madre (2013). Dalam film tersebut, Laura Basuki beradu akting dengan Vino G. Bastian.

Totalitas berakting juga ditunjukkannya dalam salah satu genre horror yang ia bintangi, yakni Kisah Tanah Jawa yang tayang di Iflix. Laura sengaja tak melakukan banyak kontak dengan aktor pemeran genderuwo dalam film tersebut. 

Terlepas dari kiprah keartisannya yang populer, Laura Basuki juga berbahagia menjalani perannya sebagai ibu rumah tangga. Dalam kehidupan pribadinya, ia mengakhiri masa lajang di tahun 2011 dengan menikahi Leo Satrya Sandjaja.

Meski terpaut beda usia sang suami yang lebih tua 11 tahun darinya, namun Laura mantap menikah muda ketika dirinya berumur 23 tahun. Sekitar lima tahun kemudian, Laura melahirkan putranya yang bernama Owen Sandjaja.

Selain menjadi aktris dan model dengan jam terbang dan pengalaman tinggi, Laura juga menapaki dunia bisnis. Bersama chef Renatta Moeloek dan Rachel Nathani, Laura mengelola bisnis kulinernya, Fedwell.

Selain bisnis kuliner sehat, wanita lulusan Prodi Manajemen Unika Atma Jaya ini juga mengenali peluang bisnis dari fenomena selfie yang kian marak beberapa waktu belakangan ini. Ia pun menyediakan Haluu World, sebuah arena rekreasi yang menyediakan berbagai instalasi unik di dalamnya.

Haluu World dibangun bagi para pengunjung penggemar swafoto agar dapat leluasa berfoto dengan beraneka background. Tak hanya unik dan absurd, Haluu World sengaja mengonsep dunia imajinasi yang mengandung unsur halusinasi nan nyentrik. 

Selain sejumlah bisnis yang digeluti, ia juga masih aktif menjadi model iklan beragam produk. Tak hanya meliputi produk fashion, tapi juga kecantikan hingga pelbagai endorsement lainnya. Adapun untuk Wonjin Clinic Indonesia, Laura diketahui menjadi brand ambassador dari klinik kecantikan asal Korea Selatan tersebut.

Sebagai aktris, model dan pebisnis, Laura Basuki membagikan kiat-kiatnya. Menurutnya, ia bisa sukses karena telah berani mencoba dan berusaha. “Berani mencoba dan mengambil risiko yang telah diperhitungkan, maksimalkan peluang yang ada dengan mengupayakannya sebaik mungkin. Dengan demikian, maka perwujudan impian pun dapat lebih cepat terlaksana,” ungkapnya. Dsy7

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU