Spanyol Tersingkir, Luis Enrique Ganti Dukung Performa Italia

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 07 Jul 2021 09:38 WIB

Spanyol Tersingkir, Luis Enrique Ganti Dukung Performa Italia

i

Luis Enrique. SP/ UEFA

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Dalam laga yang berlangsung di Stadion Wembley, London tersebut, Spanyol kalah lewat drama adu penalti. Uniknya, meski timnya kalah Luis Enrique tampak santai saja dan tidak kecewa berlebihan. Enrique tampak puas dengan permainan yang ditunjukkan anak asuhnya.

"Senang untuk apa yang sudah saya lihat, levelnya luar biasa antara dua tim berkualitas yang mencoba memainkan sepak bola yang baik. Saya pikir itu adalah tontonan bagi para penggemar olahraga ini," ungkap Enrique, Rabu (7/7/2021).

Baca Juga: Akhirnya Bajul Ijo Bisa Menang atas Klub Radja Nainggolan

Selain merasa senang melihat performa para pemain, Enrique juga mengucapkan selamat kepada Italia dan mendukung tim yang mengalahkan anak asuhnya itu untuk meraih trofi juara.

"Saya mengucapkan selamat kepada Italia dan beharap mereka menampilkan performa bagus lainnya di final, mencoba untuk memenangkan trofi," tambahnya.

Selain itu, kekalahan Spanyol tersebut membuat pelatih La Furia Roja Luis Enrique, menyatakan akan mendukung Gli Azzurri dalam laga final bila timnya tersingkir. Rasa dukungan tersebut karena Enrique memiliki kedekatan emosional dengan Italia. Karier kepelatihan pertamanya di luar Spanyol, adalah membesut AS Roma pada musim 2011/12.

Tak ayal, Enrique tahu betul dengan atmosfer sepakbola Italia. Ia bahkan tidak ragu menyebut negara tersebut merupakan destinasi favorit untuk dikunjunginya.

Baca Juga: Saatnya Menang, Rek!

"Sangat menyenangkan bermain melawan Italia, kami akan bertemu lagi pada bulan Oktober, di Nations League. Bagi saya, itu selalu menyenangkan," kata Enrique.

"Saya berbicara dengan [Daniele] De Rossi dua atau tiga minggu lalu di telepon, saya akan senang melihatnya lagi. Kami lebih muda 10 tahun yang lalu, tetapi saya mencoba bermain sepakbola proaktif dulu dan sekarang, itu adalah identitas saya."

"Jika kami menang [di semi-final), itu akan menjadi hal yang hebat bagi kami. Tapi jika Italia yang menang dengan cara yang benar, saya akan mendukung Italia di final." riding the Euros roll

Baca Juga: Garuda Disingkirkan Australia, Meski Gameplay Timnas Sudah Berkembang

Selain itu, Enrique mengomentari tentang gaya permainan Italia. Menurutnya, pasukan Roberto Mancini tersebut mempunyai kesamaan dengan Spanyol.

“Kami adalah salah satu pemimpin dalam penguasaan bola, tetapi mereka juga ingin mendominasi permainan.”

“Mereka bagus bahkan tanpa bola, sesuatu yang kami lihat selama turnamen. Dan mereka merasa nyaman dengan bola, jika kami harus memainkan permainan lain, kami bisa beradaptasi, tetapi kami lebih suka memiliki lebih banyak penguasaan bola." Dsy1

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU