Sprint Race Tanpa Bonus, Luca Marini: Tidak Masalah

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 10 Mar 2023 14:12 WIB

Sprint Race Tanpa Bonus, Luca Marini: Tidak Masalah

i

Luca Marini. Foto: Dorna Sports.

SURABAYAPAGI.COM, Urbino - Pembalap tim Mooney VR46 Luca Marini mengaku tidak mempermasalahkan soal tidak adanya bonus tambahan untuk sprint race pada MotoGP 2023.

Pembalap asal Italia itu mengatakan bahwa ia akan mengambil sisi positifnya dan juga menikmati sprint race yang mulai digelar musim ini.

Baca Juga: Masih Dibekap Cedera, Alex Rins Dipastikan Absen di MotoGP Inggris 2023

Format sprint race ini merupakan bagian dari strategi Dorna Sports untuk menarik lebih banyak publik ke sirkuit dan menambah tontonan Kejuaraan Dunia.

Namun, balapan ekstra ini belum diterima dengan baik oleh semua orang. Hal itu karena bonus sprint race rata-rata belum dibahas dalam kontrak antara pembalap dan tim.

Selain itu, format ini mengangkat banyak masalah seperti ekonomi. Pembalap dipastikan tak akan menerima bonus dari sprint race, bahkan jika berhasil meraih kemenangan.

Banyak pihak yang berpendapat jika pembalap dan tim harus mendapatkan bonus tambahan. Pasalnya, dengan adanya sprint race beban kerja para pembalap dan tim jadi dua kali lipat dari biasanya. Di mana tahun ini mereka akan melakoni 42 balapan, meningkat drastis dari tahun lalu yang hanya 20 balapan.

Meski sprint race digelar dengan format setengah dari balapan utama, tapi diyakini tetap akan menambah beban kerja semua orang. Dorna Sports sendiri selaku penyelenggara mengatakan jika bonus untuk pembalap dan mekanik merupakan tanggung jawab tim.

Meski sedikit keberatan dengan hal ini, Luca Marini mengatakan bahwa tidak ada gunanya mengeluh lagi.

Baca Juga: Paruh Pertama MotoGP 2023, Luca Marini Puas dengan Performa Tim

“Formatnya berubah, tetapi semua orang hanya mengatakan 'Oke pilot, ini format baru. Anda mendapatkan uang yang sama, karena lebih banyak balapan lebih menyenangkan bagi Anda. Jadi bersenang-senanglah’,” kata Luca Marini dikutip dari motosan.es, Jumat (10/3/2023).

Adik Tiri Valentino Rossi ini menyadari kebutuhan untuk meningkatkan pertunjukan bagi para penggemar sehingga menarik lebih banyak investasi. Dengan demikian, akan memiliki lebih banyak uang untuk orang-orang yang bekerja di paddock ini dan untuk para Pembalap MotoGP.

“Jadi kita harus mengerti bagaimana kita bisa menjadi lebih baik dalam hal ini,” ujarnya.

Menurutnya, lebih baik para pembalap dan tim mencoba untuk mempromosikan MotoGP sehingga mendapatkan sponsor dan dukungan dari penggemar. Cara itu dinilai menjadi alternatif agar mendapatkan uang tambahan dengan keberadaan sprint race.

Baca Juga: Miller Minta Pembalap Lain Berhenti Mengeluh

“Ini adalah satu-satunya cara untuk memiliki banyak uang. Lebih banyak balapan akan lebih menyenangkan, jadi nikmati saja,” tuturnya.

Ia pun mengaku mencoba menawarkan pertunjukan yang jauh lebih baik kepada orang-orang, dengan menyalip, dengan pertarungan yang berbeda, dengan duel.

“Karena dalam olahraga juga sangat penting ada dua atau tiga pembalap yang saling bertarung di setiap balapan," pungkasnya. urb

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU