Status Ronaldo-Georgina Belum Nikah Langgar Aturan Arab Saudi, Bisa Tinggal Bareng?

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 06 Jan 2023 12:18 WIB

Status Ronaldo-Georgina Belum Nikah Langgar Aturan Arab Saudi, Bisa Tinggal Bareng?

i

Ronaldo bersama Georgina saat diperkenalkan sebagai pemain baru Al Nass. Foto: AFP/Fayez Nureldine.

SURABAYAPAGI.COM, Riyadh - Kehidupan pribadi Cristiano Ronaldo menjadi bahan perbincangan serius usai pindah ke klub Arab Saudi, Al Nassr. Status Cristiano Ronaldo dan pasangannya Georgina Rodriguez yang belum menikah namun hidup bersama dianggap telah melanggar aturan di Arab Saudi.

Pesapak bola 37 tahun itu dan kekasihnya beserta anak-anaknya telah tiba di Arab dan diperkenalkan secara resmi kepada para suporter Selasa lalu setelah Ronaldo dikontrak bergabung dengan klub bola Al-Nassr. Ronaldo dikabarkan akan dapat fasilitas rumah mewah di Kota Riyadh.

Baca Juga: Salip Kylie Jenner, Cristiano Ronaldo Jadi Influencer dengan Bayaran Termahal di Instagram

Selain disambut gembira dengan kedatangan mereka, namun tampaknya akan ada masalah lain.

Ya, Cristiano Ronaldo dan Georgina Rodriguez belum menikah secara resmi. Meski sudah sejak tahun 2016 mereka tinggal berdua dan dikaruniai dua anak.

Tahun 2021 kemarin, muncul kabar kalau Ronaldo telah melamar Georgina. Namun sampai saat ini, kedua pasangan itu belum juga mengucap janji suci.

Kendati demikian, Ronaldo dan Georgina tetap bisa satu rumah di Riyadh. Hal ini ternyata sudah menjadi bagian yang "diselesaikan" oleh pihak klub, Al Nassr.

Media EFE melaporkan pendapat profesional dari dua pengacara Arab Saudi yang tidak disebutkan namanya. Pengacara menyebut kalau hal tersebut sebenarnya dilarang di Arab Saudi. Karena tentu, budaya 'barat' itu bertentangan dengan nilai-nilai kebudayaan dan agama di sana.

Namun, kemungkinan tak akan ada tindakan apa-apa untuk mereka. Dikutip dari Sportbible, pemerintah Arab Saudi tutup mata dengan situasi Ronaldo dan Georgina yang notabene pendatang.

“Meskipun undang-undang masih melarang hidup bersama tanpa kontrak pernikahan, pihak berwenang mulai menutup mata dan tidak menganiaya siapa pun." kata pengacara pertama.

Baca Juga: Terikat Perjanjian, Georgina Bakal Kantongi Rp1,6 M per Bulan dari Ronaldo Jika Pisah

"Tentu saja, undang-undang itu akan digunakan ketika mereka mendapatkan masalah atau melakukan kriminal," imbu8hnya.

Ronaldo dan Georgina akan mendapatkan izin karena statusnya sebagai salah satu atlet paling laris di dunia. Kedua pengacara itu memperkirakan pihak berwenang tidak akan ikut campur.

"Otoritas Arab Saudi hari ini tidak ikut campur apabila ada masalah (kumpul kebo-red) yang dilakukan orang asing. Namun jelas aturannya masih ada," sambung pengacara kedua.

Bintang sepak bola Portugal itu mengindikasikan bahwa dia berencana untuk menikahi model tersebut, meskipun belum ada tanggal yang telah ditetapkan.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Ingin Punya Klub Sepak Bola Usai Pensiun

"Saya tidak memikirkannya sekarang, tetapi saya dapat melihat di masa depan bahwa saya pikir saya pantas mendapatkannya, dia pantas mendapatkannya," kata Cristiano dalam sebuah wawancara dengan Piers Morgan dari TalkTV pada bulan November.

Ronaldo pindah ke Al Nassr setelah kontraknya di Manchester United diputus menyusul wawancara dengan Piers Morgan yang menyinggung banyak pihak di klub Liga Inggris itu. Meski sudah diperkenalkan dan berlatih, ia belum bisa melakukan debutnya di Timur Tengah.

Masih ada dua masalah yang dihadapinya. Al-Nassr belum bisa mendaftarkan Ronaldo karena sudah melebihi kuota pemain asing. Ini berarti bahwa klub harus menjual atau memecat salah satu pemain luar negeri mereka sebelum bintang Portugal itu dapat tampil.

Penyebab lainnya adalah karena Ronaldo disebutkan masih harus menjalani sanksi FA Inggris akibat memukul ponsel seorang penggemar. Ia dihukum dua laga dan sesuai aturan FIFA sanksi itu harus dijalani meski ia telah berpindah federasi. ryd

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU