STIE YAPAN Surabaya Siap Terima Mahasiswa Program KIP Kuliah

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 19 Jun 2020 15:16 WIB

STIE YAPAN Surabaya Siap Terima Mahasiswa Program KIP Kuliah

i

STIE YAPAN Surabaya.

SURABAYAPAGI, Surabaya- Untuk menyambut penerimaan mahasiswa baru tahun ini, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) YAPAN Surabaya menawarkan banyak kemudahan untuk calon mahasiswa baru mulai dari program beasiswa dan pendaftaran melalui online.

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi YAPAN Surabaya saat ini sudah memasuki pendaftaran gelombang ke - 2, bagi calon mahasiswa baru bisa mendapatkan potongan uang SPP 50% mulai dari awal semester sampai Lulus.

Baca Juga: PWI Jatim-Untag Surabaya Gelar FGD Empati dalam Perspektif Gender

Selain itu calon mahasiswa baru juga bisa ikut program beasiswa yang ditawarkan mulai dari beasiswa Yayasan, beasiswa PPA dari Dikti dan juga beasiswa KIP (Kartu Indonesia Pintar) Kuliah.

Sebagaimana diketahui bahwa KIP Kuliah merupakan bantuan biaya pendidikan dari pemerintah bagi lulusan SMA atau sederajat yang memiliki potensi akademik baik, akan tetapi memiliki keterbatasan ekonomi.

Baca Juga: 3.489 Mahasiswa Baru Ikuti Pengenalan Kehidupan Kampus Untag Surabaya

Calon penerima KIP Kuliah adalah siswa yang benar-benar orang yang berhak sesuai kriteria. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi YAPAN berkomitmen dalam menyukseskan Program Indonesia Pintar (PIP) melalui Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi YAPAN menjadi salah satu PTS Penyelenggara KIP Kuliah.

KIP Kuliah merupakan salah satu amanat Undang-Undang Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi pada pasal 7 ayat 1 yang berbunyi bahwa Pemerintah, Pemerintah Daerah, dan/atau Perguruan Tinggi berkewajiban memenuhi hak mahasiswa yang kurang mampu secara ekonomi untuk dapat menyelesaikan studinya dengan peraturan akademik.

Baca Juga: Perdana, YPTA Surabaya Gelar Upacara Kemerdekaan Secara Luring Usai Vakum Dua Tahun

Jika menilik kembali, tidak semua PTS di Jawa Timur dapat menyelenggarakan Program KIP Kuliah karena ada beberapa persyataran yang harus dipenuhi, salah satunya syarat akreditasi institusi minimal B,  KIP Kuliah menyasar masyarakat kurang mampu untuk melanjutkan jenjang pendidikan tinggi.

Beberapa program tersebut yang ditawarkan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi YAPAN untuk calon mahasiswa baru, untuk Pendaftaran online bisa langsung mengakses www.pmb.stieyapan.ac.id atau langsung bisa kontak ke bagian Humas STIE YAPAN di nomor WA 08113007114.

Editor : Aril Darullah

BERITA TERBARU