Stok Aman, Bulog Siap Salurkan BSB Dua Alokasi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 15 Sep 2020 14:13 WIB

Stok Aman, Bulog Siap Salurkan BSB Dua Alokasi

i

Wakil Pimpinan Perum Bulog Cabang Surabaya Selatan, Airina Faiza saat mengecek stok beras bulog. SP/ Dwy Agus Susanti

SURABAYAPAGI.com, Mojokerto - Perum Bulog Cabang Surabaya Selatan siap menyalurkan Bantuan Sosial Beras (BSB) kepada puluhan ribu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Kota dan Kabupaten Mojokerto. Bantuan beras kualitas medium selama tiga alokasi ini siap direalisasikan pada bulan September dan oktober 2020.

Wakil Pimpinan Perum Bulog Cabang Surabaya Selatan, Airina Faiza mengatakan stok di gudang bulog sangat cukup untuk penyaluran BSB alokasi satu dan dua. Sedangkan, untuk alokasi tiga, pihaknya masih melakukan reproses beras sebelum disalurkan pada bulan Oktober mendatang. 

Baca Juga: Mengatasnamakan Media Nasional, Warga Lamongan Diperas Wartawan Gadungan

"Bulan ini langsung kita salurkan dua alokasi sekaligus, per alokasi sebanyak 15 kg per KPM. Untuk Kota Mojokerto, jumlah penerima manfaatnya sebanyak 2.781 KPM sedangkan Kabupaten Mojokerto sebanyak 32.054 KPM," jelasnya saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (15/9/2020). 

Untuk penyaluran dua alokasi ini, lanjut Airin, pihaknya sudah menyiapkan beras kelas medium sebanyak 1.045.050 kilogram. Dengan rincian, sasaran wilayah Kota Mojokerto sebanyak 83.430 kg dan wilayah Kabupaten Mojokerto sebanyak 961.620 kg.

"Kita hanya ditunjuk sebagai pelaksana pengadaan berasnya saja, sedangkan untuk pelaksana penyaluran beras atau transporternya adalah PT DNR," ujarnya.

Baca Juga: Unesa Terima 4.733 Camaba Lewat Jalur SNBP 2024

Airin juga menjamin, beras yang akan disalurkan ke masyarakat kualitasnya bakalan baik. Karena sudah melewati reproses berupa pembersihan di mesin penggilingan. 

"Kita jamin kualitasnya bakalan baik seperti beras kelas medium yang beredar di pasaran. Jika nanti ada komplin, silahkan laporkan dan kami siap menggantinya," tegasnya.

Baca Juga: Kantor DPD PSI Surabaya Didemo Ratusan Simpatisan

Ditanya terkait waktu penyalurannya, Airin mengaku masih menunggu kepastian jadwal penyaluran dari Dinas Sosial Kota dan Kabupaten Mojokerto. 

"Intinya kapanpun dibutuhkan kita sudah siap. Kita akan pastikan beras keluar dari gudang dalam keadaan baik dan sesuai jumlahnya," pungkasnya. dwy

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU