Strategi Divaldo Saat Turun Minum Bawa Persik Menang Besar

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 24 Feb 2023 15:25 WIB

Strategi Divaldo Saat Turun Minum Bawa Persik Menang Besar

i

Laga antara Persik Kediri vs Rans Nusantara FC di Stadion Brawijaya Kediri, Kamis (23/2/2023). Foto: Persik Kediri.

SURABAYAPAGI.COM, Kediri - Persik Kediri berhasil menang telak di kandang sendiri saat laga menjamu Rans Nusantara FC dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Brawijaya Kediri, Kamis (23/2/2023). Sempat tampil buruk di babak pertama, tim berjuluk Macan Putih itu menutup laga dengan skor 5-1.

Di babak pertama, Persik sempat unggul lebih dulu saat menit-menit awal, namun Rans Nusantara berhasil menyamakan kedudukan di pertengahan babak pertama. Tak mau kehilangan kesempatan lagi untuk bisa menang, pelatih Persik Kediri Divaldo Alves langsung mengajak tim asuhannya melakukan evaluasi saat jeda babak pertama.

Baca Juga: Sikat Dewa United, Persik Kediri Raih 8 Kemenangan Beruntun

Ia pun mengaku sempat marah karena performa Persik menurun setelah kebobolan di 25 menit akhir babak pertama. Di ruang ganti saat turun minum, Divaldo banyak bicara soal kesalahan-kesalahan pemainnya yang harus segera dibenahi di babak kedua.

" Istirahat babak pertama kami langsung evaluasi. Babak pertama kita mulai bagus 15 menit awal. Tapi ada beberapa yang memang saya marah karena babak pertama saya kira 25 menit terakhir, performa menurun setelah kebobolan. Tapi semua masuk ruang ganti kita bicara," kata Divaldo usai pertandingan, Kamis (23/2/2023).

Namun, saat di babak kedua, Divaldo Alves mengaku puas melihat performa yang ditunjukkan tim asuhannya. Bagaimana tidak, di babak kedua ini Persik Kediri berhasil menambah 4 gol hingga membuat lawannya kalah jauh.

Gol di babak kedua ini dicetak oleh tiga pemain yakni Renan Silva di menit 70, Rohit Chand di menit 57 dan M. Khanafi dua kali masing-masing di menit 76 dan 82.

Baca Juga: Lawan Persik, Persebaya Bertekad Putus Tren Buruk

“Kita komunikasi di mana salah, kita harus tutup ini, kita harus main seperti ini. Babak kedua hasilnya terlihat," ujarnya.

Salah satu perubahan yang dibuat oleh eks pelatih Persebaya 1927 ini adalah memasukkan M Khanafi. Striker muda asli Kediri yang punya gaya lebih menyerang.

"Waktu 1-1 kita lihat mereka, Edo (Febriansah) ada bek kanan juga naik Adi (Setiawan), berarti tim kita di belakang terus. Saya belajar, kalau kamu under preasure lebih bagus, kamu buat pemain di depan juga karena itu satu kunci bertahan lebih efektif. Berarti itu buat mereka juga turun, itu yang saya buat," jelasnya.

Baca Juga: Kalah dari Barito Putera, Aji Santoso Salahkan Pemain Lini Belakang Persebaya

"Saya kasih tau mereka jujur, karena gaya leadership saya asertif. Kalau kamu salah, saya bilang tapi saya kasih arahan, kalau kamu bagus saya bilang bagus. Itu yang saya bicara di ruang ganti. Dan semuanya luar biasa hari ini," imbuhnya.

Divaldo mengatakan bahwa kemenangan ini menjadi modal awal untuk keluar dari zona degradasi. Saat ini Persik masih berada di zona merah dengan poin 20 dan belum bergeser dari urutan 17. Namun, Persik mulai menempel posisi Barito Putera yang berada satu strip di atasnya dengan perolehan 22 poin.

"Saya puas sekali dengan hasil babak kedua. Persik berhasil cetak gol dan unggul sampai akhir pertandingan. Tapi jangan jadikan ini akhir fantastis. Ini baru awal untuk keluar dari zona degradasi," tutupnya. kdr

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU