Strategi Humanis dan Blusukan jadi Senjata Camat Tandes Tertibkan Warga di Masa Pandemi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 30 Jun 2021 20:08 WIB

Strategi Humanis dan Blusukan jadi Senjata Camat Tandes Tertibkan Warga di Masa Pandemi

i

Dodot membantu penjaga toko untuk segera berkemas menutup lapaknya. SP/Anggadia Muhammad

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Angka penularan Covid - 19 di Surabaya masih cukup tinggi. Hal tersebut dibuktikan dengan penuhnya beberapa ruang isolasi bagi pasien Covid-19 di beberapa Rumah Sakit Surabaya. Guna menekan angka penyebaran tersebut Drs. R. Dodot Wahluyo, MM selaku Camat Tandes mempunyai strategi khusus untuk mensosialisasikan dan menertibkan Protokol Kesehatan di wilayah Kecamatan Tandes.

Surabaya Pagi berkesempatan langsung untuk mengikuti giat malam pada hari Selasa (29/6/2021) yang langsung dipimpin oleh Dodot. Dodot yang menggunakan sweater abu - abu malam itu tampak dengan sabar dan lugas memberikan sosialisasi dan pengertian kepada masyarakat. Dalam giat ini, terdapat terdapat beberapa warkop nakal yang nekat buka hingga diatas jam 8 malam.

Baca Juga: Tingkatkan Kepuasan Masyarakat, Satpas SIM Colombo Gaungkan Pelayanan Prima dan Transparansi

"Monggo bapak ibu silahkan diselesaikan terlebih dahulu, dihabiskan trus dibayar. Saya ini sayang sama njenengan sekian biar kita sama - sama selamat," ujar Dodot.

Dodot yang ditemani oleh tiga pilar dan berbagai elemen masyarakat kampung tangguh malam itu kompak untuk mensosialisasikan penggunaan masker dan aturan jam malam. Ketika giat berjalan, Dodot sempat membantu seorang ibu - ibu tua yang menjaga tokonya sendirian. Tanpa ragu Dodot langsung membantu penjaga toko untuk berkemas.

Dikonfirmasi setelah giat, Dodot mengaku bahwa cara ini selalu ia gunakan guna menertibkan masyarakat.

"Masyarakat ini ndak ndablek kok mas, kan mereka ya cari makan. Cuman mereka ya harus patuh dengan aturan pemerintah guna memutus rantai penyebaran Covid 19", ujarnya.

Baca Juga: Adventure Land Romokalisari Surabaya Ramai Peminat Wisatawan Luar Kota

Giat yang dimulai dari pukul 19.30 WIB ini berjalan kondusif. Tiga pilar dan petugas yang mengikuti giat ini juga tampak mengedepankan perilaku humanis agar masyarakat tertib.

Tidak lupa, Dodot berharap agar masyarakat bisa taat dan bersinergi dengan baik guna mempercepat penanganan covid 19 khususnya di Wilayah Kecamatan Tandes.

"Perlu sinergi yang baik dengan masyarakat, saya harap masyarakat bisa memahami dan melaksanakan semua peraturan yang ada hingga kita bisa bersama - sama lepas dari pandemi ini", tutup Dodot. ang

Baca Juga: Pemkot Surabaya Gelar Halal Bihalal

 

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU