Strategi Southgate Dikritik Legenda Timnas Inggris

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 13 Jun 2021 07:23 WIB

Strategi Southgate Dikritik Legenda Timnas Inggris

i

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate. SP/ Eufa

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Menjelang pila eropa 2020 di Grup D ini, Tim Nasional (Timnas) Inggris menghadapi Kroasia pada laga perdana mereka. Kedua tim diprediksi sama kuatnya di Stadion Wembley, Minggu 13 Juni 2021 malam WIB.

Meskipun, kedua tim memiliki kans yang sama besar untuk meraih kemenangan di laga perdana mereka kali ini. Namun, jelang laga tersebut, pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate mendapat kritik dari salah satu legenda sepakbola Inggris, Shaun Wright-Phillips.

Baca Juga: Akhirnya Bajul Ijo Bisa Menang atas Klub Radja Nainggolan

Ia mempertanyakan pemilihan skuad Timnas Inggris yang dilakukan Gareth Southgate untuk Piala Eropa 2020. Menurutnya, keputusan yang diambil sang pelatih cukup membingungkan.

Seperti diketahui, keputusan Soutghate memanggil empat pemain bertipe bek kanan sempat membuat heboh. Keempat pemain itu adalah Trent Alexander-Arnold, Kyle Walker, Kieran Trippier, dan Reece James.

Baca Juga: Saatnya Menang, Rek!

Akan tetapi, Trent Alexander-Arnold yang cedera akan digantikan oleh penggawa Brighton & Hove Albion, Ben White. Phillips meyakini masih ada ama lain masih layak untuk dipertimbangkan seperti Jesse Lingard yang bersinar bersama West Ham.

"Saya pikir mereka bisa berperan untuk menyeimbangkan skuad yang ada saat ini," ujarnya lagi, Minggu (13/5/2021).

Baca Juga: Garuda Disingkirkan Australia, Meski Gameplay Timnas Sudah Berkembang

“Saya jelas bukan orang yang membuat keputusan itu tetapi itu satu-satunya kejutan bagi saya. Tapi untuk lini depan saya merasa seperti akan ada sedikit rotasi dan saya pikir Southgate punya pilihan yang cukup banyak di sana," pungkasnya. Dsy2

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU