Suami di Surabaya Nekat Bakar Istri dan Anak Tiri Gegara Diselingkuhi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 30 Nov 2023 15:10 WIB

Suami di Surabaya Nekat Bakar Istri dan Anak Tiri Gegara Diselingkuhi

i

Ilustrasi korban terbakar. SP/ SBY

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Seorang suami asal warga Sambikerep, Surabaya bernama Sutikno nekat melakukan penganiayaan terhadap istri dan anak tirinya dengan cara dibakar hingga korban mengalami luka bakar serius hampir 90 persen.

Diketahui, peristiwa kebakaran itu terjadi di rumah di Dukuh Bulu Gang Kinco RT 01 RW 04 Kelurahan Lontar pada Jumat (13/04/2023) sekitar pukul 23.30 WIB malam hari. Kejadian itu bermula dari sakit hati karena dugaan perselingkuhan.

Baca Juga: Perpanjangan STNK 5 Tahunan, Hanya 15 menit, Belum di Surabaya

Akibat kejadian itu, istri NNZ (37) dan kedua anak tirinya DR (17) dan AB (8) menderita luka bakar serius sehingga dilarikan ke RSUD Dr. Soetomo Surabaya. Sementara pelaku juga menderita luka bakar sehingga dirawat di Rumah Sakit BDH.

Menurut anak tiri terdakwa bernama Dimas. Dirinya mengaku melihat ibunya tidur di ruang tamu dan tiba-tiba ada api yang menyambar sang ibu.

“Waktu itu saya belum melihat api, ibu saya saat itu lagi tidur di ruang tamu. Tidak lama kemudian saya melihat sambaran api dan kaca pecah, dipecah terdakwa,” kata Dimas.

Baca Juga: Jelang Ramadhan, Harga Beras Masih Tinggi, Cabai Tambah "Pedes"

Meskipun dirinya juga turut terbakar, Dimas mencoba untuk memadamkan api yang membakar ibunya. Dan mencoba keluar berteriak minta tolong. “Saya lompat keluar dari jendela yang pecah dan minta tolong pada warga,” tambahnya.

Padahal, Sutikno dikenal warga sebagai salah satu juragan tanaman hias atau pedagang bunga hias atau penjual Kembang Hias di kawasan Jalan Dukuh Kupang, Kecamatan Dukuh Pakis Surabaya.

Baca Juga: Sub PIN Polio Surabaya Ditarget Capai 100.000 Lebih Dalam Sehari

Sedangkan, istri sirinya dikenal sebagai penjual jajanan ringan gorengan yang memiliki lapak di Pasar Pradah, Kelurahan Lontar Surabaya. Sejak 2021, NNZ dipersunting oleh Sutikno yang berstatus duda usai bercerai dengan istri sahnya. 

Akibat perbuatannya, terdakwa Sutikno didakwa melanggar Pasal 340, Pasal 351 ayat 3, Pasal 80 ayat 2 KUHP tentang perlindungan anak dalam sidangnya tersebut. Selain melukai istri sirinya, pembakaran tersebut juga melukai anak tirinya. sb-02/dsy

Editor : Desy P.

BERITA TERBARU