Suami Tewas Gantung Diri, Istri Tewas Tanpa Busana di Dalam Kamar

Ilustrasi

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Konon ada cerita pasangangan sehidup semati, hal ini terjadi di wilayah Hukum Polres Blitar, sehingga Kapolres Blitar datangi TKP atas peristiwa itu.

Kejadian yang terjadi pada Jumat (9/7) sekitar pukul 09.00 di Desa Butun Kec Gandusari Kab Blitar itu gegerkan warga setempat. Selain ditemukan sosok pria gantung diri di pohon rambutan dengan ketinggian 5 meter dari tanah, tak jauh dari TKP, juga ditemukan sosok wanita tewas tanpa busana dalam kamar yang terkunci.

Setelah petugas Identifikasi Polres Blitar dan Polsek Gandusari yang di saksikan muspika Kec Gandusari, ternyata kejadian baik yang gantung diri dan wanita yang ditemukan tewas dalam kamar rumahnya, merupakan pasutri, yakni Zakaria (34) dan Siti Alfiah (32), yang keseharianya hidup di Kota Sidoarjo.

Menurut keterangan dari Wudianto kakak kandung Siti Alfiah, mereka datang dari Sidoarjo pada Rabu (7/7) ke Desa Butun Kec Gandusari Kab Blitar.

Menurut Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela SH S.IK MH, setelah dilakukan olah TKP, posisi tewasnya Zakari murni gantung diri, sesuai dengan ciri ciri khas, seperti lidah menjulur, keluarkan sperma. “Dan perlu diketahui pada pergelangan tangan kiri ada sayatan dan masih keluarkan darah." terang AKBP Leonard pada wartawan.

Sementara peristiwa ditemukannya, Siti Alfiah 32 istri Zakaria, ketika polisi lakukan olah TKP, pihak keluarga Siti Alfiah mencari keberadaanya, saat pencarian itu, Widianto kakak Siti curiga melihat pintu kamar adiknya tertutup dan terkunci.

"Setelah didobrak bersama warga, terlihat posisi istri Zakaria tertelungkup tanpa busana, hanya tertutup semacam kain Gorden, dalam keadaan meninggal dunia," kata Samsul Nawawi ketua RT setempat pada petugas.

Dengan ditemukannya pasutri tewas bersamaan dengan posisi beda tempat, pihak Polres Blitar masih melakukan penyelidikan, termasuk pemeriksaan saksi dan pihak keluarga pasutri tersebut, dan menurut keluarga dari pihak Siti Alfiah, bahwa keduanya menikah 2018 lalu dan berdomisili di Sidoarjo, sementara, kondisi Siti Alfiah alami depresi berat, akhirnya keduanya pulang ke Desa Butun Kec Gandusari Kab Blitar.

"Saat ditemukan pihak warga dan keluarganya, kondisi korban dalam kamar yang terkunci keadaan korban telanjang, tertutup kain dengan posisi tengkurap, ada luka lebam di tubuhnya, itu kita masih dalam penyelidikan," terang Kapolres.

Kematian Siti Alfiah masih terus diselidiki pihak Polres Blitar, karena saat Siti Akfiah ditemukan dalam kamar terkunci, ternyata saat petugas lakukan olah TKP dan penurunan jasad Zakaria dari pohon rambutan, di saku celananya di temukan kunci kamar di mana sebelum peristiwa mereka tidur bareng di kamar tersebut.

"Anak kunci di temukan dalam saku celana Zakaria, setelah diturunkan dari pohon ketika dilakukan pemeriksaan awal di TKP, untuk itu masih kita dalami. Kasus ini, jelas untuk yang tewas gantung diri dengan ciri ciri khas, sedang untuk tewasnya Alfiah masih didalami," pungkas Kapolres Blitar AKBP Leonard. Les