Suami yang Bakar Istri dan Anak Tiri di Sidoarjo, Tertangkap

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 13 Sep 2022 20:47 WIB

Suami yang Bakar Istri dan Anak Tiri di Sidoarjo, Tertangkap

SURABAYAPAGI.COM, Sidoarjo - Nahas menimpa WS (29) dan anaknya AP (7). Ibu dan anak yang merupakan warga Sukodono itu harus dilarikan ke rumah sakit gegara disiram BBM dan dibakar oleh MT yang merupakan suami WS.

Aksi tersebut terjadi pada Minggu (11/9/2022) pagi saat WS dan AP sedang berada di kamar mandi. Saat kejadian, WS tengah memandikan AP.

Baca Juga: Dipenuhi Kejanggalan, Saksi Perampokan Tragis di Desa Imaan Gresik Ditemukan Tewas di Kebun Jagung

Kerabat korban bernama Toyib menceritakan, saat itu korban baru selesai telepon dengan seseorang. Sang suami pun menanyakan dengan siapa ia telepon, namun korban tidak menjawab hingga berujung cekcok.

"Tadinya cekcok. Suaminya itu tanya istrinya habis telepon siapa? Istrinya tidak mau menjawab. Ternyata suaminya itu marah," ujar kerabat korban bernama Toyib, Senin (12/9/2022).

MT yang berang dengan sikap istrinya ternyata mengambil BBM. Ketika WS memandikan AP di kamar mandi, MT menyiramkan BBM itu kepada keduanya lalu dengan gelap mata melempar korek api yang menyala hingga keduanya terbakar.

"Korban sempat meminta tolong. Tetangga dekat rumah itu mendengar dan melihat tapi tidak berani menolong karena takut dihajar suami atau pelaku yang terkenal tempramen," kata Toyib.

 

Ancam di Klinik

Toyib mengungkapkan, setelah melakukan tindakan keji itu, MT sempat membawa WS dan AP ke klinik terdekat. Pada saat berada di klinik itulah MT kembali marah dan mengancam semua orang yang ada di klinik.

"Suaminya sempat melarikan diri dan marah serta mengancam saat di klinik itu. Dia minta jangan ada yang melaporkan (ke polisi)," kata Toyib.

Baca Juga: Polresta Sidoarjo Kirim Bantuan untuk Korban Banjir Demak

Akibat kejadian itu korban WS diketahui mengalami luka bakar di kedua kakinya. Sedangkan AP anak korban mengalami luka bakar pada kaki bagian kanan dan pantatnya. "Keluarga korban tidak terima dengan perlakuan MT ini. Keluarga sudah melaporkan perbuatannya ke pihak kepolisian Sidoarjo," kata Toyib.

MT yang tega melakukan perbuatan itu ternyata bukanlah suami pertama dan ayah kandung korban.

"Pelaku merupakan suami kedua korban, sementara itu korban sudah memiliki dua anak yang masih balita. Anak pertama berumur 7 tahun dan yang kedua masih berumur 2 tahun," tandas Toyib.

 

Sudah Ditangkap
Sementara itu, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro menyebut suami yang membakar istri dan anak tirinya sudah berhasil diamankan.

Baca Juga: DPRD-Polresta Sidoarjo Cari Solusi Atasi Balap Liar

Hal itu diungkapkannya saat ditemui usai gelaran rilis di Mapolresta Sidoarjo, Selasa (13/9) siang.

“Sudah tertangkap. Saat laporan masuk pihak kepolisian juga mendatangi TKP dan mencari pelaku,” terang Kusumo.

Kendati demikian, Kusumo tak menyebut kapan dan dimana penangkapan pelaku tersebut dilaksanakan. Ia hanya mengaku sudah berkoordinasi dengan Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo.

“Sudah koordinasi dengan kasat. Masih dilakukan pendalaman dan penyelidikan lebih lanjut,” paparnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo Kompol Oscar Stefanus Setja saat dihubungi melalui seluler terkait kasus tersebut. Ia menjawab, kedua kasus itu akan segera dirilis ke publik secepatnya. "Besok di-rilis ya sabar," ujarnya. ham/rmc

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU