Sudah 10 Perusahaan di Lamongan Melakukan Vaksinasi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 08 Jul 2021 15:32 WIB

Sudah 10 Perusahaan di Lamongan Melakukan Vaksinasi

i

Bupati Yuhronur Efendi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di PT KTM Ngimbang.SP/MUHAJIRIN KASRUN

 

SURABAYA PAGI, Lamongan - Sudah ada 10 perusahaan di Lamongan, yang melakukan vaksinasi terhadap karyawan nya sebagai bentuk ikhtiar membentengi dari ancaman virus Corona, yang belakangan terus mencari mangsa.

Baca Juga: Dalami Korupsi Pembangunan Gedung Pemkab, KPK Periksa Eks Ketua DPRD Lamongan

Ke sepuluh perusahaan tersebut disampaikan oleh bupati Lamongan Yuhronur Efendi, saat memantau vaksinasi gotong royong, di PT KTM Kebun Tebu Mas) Ngimbang bersama Ketua DPRD Lamongan Abdul Ghofur, Kapolres AKBP Miko Indrayana, dan Dandim 0812 Letkol Inf Sidik Wiyono, Kamis (8/7/2021).

Disebutkan olehnya, ke 10 Perusahaan yang sudah melakukan vaksinasi selain PT KTM adalah,  PT Tanah Mas, PT Mlaju Mlaju, Entrance, TKBR, LIS, BMI, BYI (Puma), New Era, dan Olimpic. "Untuk perusahaan-perusahaan ini ada 9 perusahaan di Lamongan, 10 termasuk KTM yang sudah dilaksanakan vaksinasi, dan tentu nanti perusahaan lainnya akan terus kita himbau supaya seluruh karyawannya mendapatkan vaksinasi," tambahnya.

IMG-20210708-WA0038IMG-20210708-WA0038

Baca Juga: Berkah Ramadhan, 1000 Anak Yatim dan Disabilitas Lamongan Terima Santunan

Tampak karyawan PT KTM disuntik vaksin oleh dokter.SP/MUHAJIRIN KASRUN

Di Lamongan sendiri lanjut Bupati , kurang lebih terdapat 200 perusahaan yang wajib lapor data di Disnaker, dan  terdapat 46 perusahan yang telah mengkonfirmasi pelaksanaan vaksin gotong-royong pada karyawannya, dan sudah terealisasi 10 perusahan.

"Kami terus berupaya agar herd Immunity ini bisa tercapai. Saya berterima kasih upaya PT KTM dengan vaksin gotong royong ini mudah-mudahan bisa diikuti oleh perusahaan-perusahaan lain," ujar Bupati.

Baca Juga: Duhhh..Rp 11, 5 Miliar Bantuan Keuangan Pemdes Tahun 2023 di Lamongan Tak Kunjung Dicairkan

Menurut bupati,  pelaksanaan vaksinasi di Lamongan berjalan dengan lancar dengan bantuan berbagai pihak, baik TNi maupun Polri dan tenaga medis Kabupaten Lamongan. "Untuk vaksinasi kita melakukan serbuan vaksinasi secara serentak sampai ke kecamatan-kecamatan, dibantu kebijakan TNI-Polri, bekerjasama dengan tenaga medis yang kita miliki. Sejauh ini sudah 92 persen dari total jatah yang kita peroleh dari Pemerintah Provinsi," terang pria yang biasa dipanggil pak Yes ini menambahkan.

Sementara vaksin digunakan dalam pelaksanaan vaksinasi gotong royong ini adalah vaksin Sinovac dengan standar pelayanan dan standar prosedur operasional sesuai dengan petunjuk teknis pelaksanaan vaksinasi.jir

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU