Sudah Kantongi Izin, Putri KW akan Tampil di Kejuaraan Dunia BWF 2022

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 02 Agu 2022 11:05 WIB

Sudah Kantongi Izin, Putri KW  akan Tampil di Kejuaraan Dunia BWF 2022

i

Putri Kusuma Wadani atau Putri KW

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Putri Kusuma Wardani atau yang akrab disapa Putri KW mendapatkan restu dari Kepolisian RI untuk mengikuti BWF World Championship 2022, Kejuaraan Dunia 2022 sebagai pebulu tangkis tunggal. Ajang ini sendiri akan berlangsung di Tokyo, Jepang 21-28 Agustus mendatang. Ia juga kembali bergabung ke Pelatnas PBSI di Cipayung.

 "Sudah (izin) aman. Nanti sore rencananya kembali ke Pelatnas Cipayung. Saya minta setidaknya dua pekan untuk persiapan. Kami sudah berkomunikasi dengan baik," kata Kabid Binpres PBSI Rionny Mainaky saat ditemui usai pembukaan Kejuaraan Bulutangkis Piala Presiden 2022 di GOR Nanggala, Cijantung, Senin (1/8/2022).

Baca Juga: Final Lawan Thailand Besok, Jadi Taruhan Timnas Indonesia U-22

 Diketahui sebelumnya Putri KW sedang mengikuti pendidikan Polisi Wanita (Polwan) di Ciputat, Tangerang Selatan. Ia rencananya akan menjalani pendidikan untuk profesi itu selama enam bulan. Di tengah pendidikan polwan, Putri KW juga menjadi salah satu dari 16 pebulu tangkis Indonesia yang menerima undangan untuk tampil di Kejuaraan Dunia BWF yang berlangsung di Tokyo, Jepang tersebut

Namun, pada saat bersamaan tunggal Putri peringkat 48 dunia tersebut juga sedang menjalani pendidikan Polisi Wanita (Polwan). Makanya, ia sempat diminta segera bergabung dengan rekan-rekannya yang lain guna mempersiapkan menuju kejuaraan tersebut. Terlebih, ini menjadi kesempatan pertamanya di level senior. Putri KW akan bertanding di ajang tersebut menggantikan Fitriani yang menolak ikut. Ini akan menjadi Kejuaraan Dunia pertama bagi pemain bulu tangkis berusia 20 tahun itu.

 "Saya memang minta paling tidak persiapannya dua pekan karena kami juga sudah komunikasi dengan baik. Jadi nanti dia (Putri) kembali ke (Pelatnas PBSI) sore ini untuk latihan," ujar Rionny.

 Dengan kembalinya Putri ke Pelatnas PBSI diharapkan persiapannya dapat dilakukan sebaik mungkin. Rionny berharap Putri KW bisa beradaptasi dengan menu latihan yang akan diberikannya.

Baca Juga: Gregoria Bawa Gelar untuk Indonesia di Spain Masters 2023

 "Pendidikan yang diketahuilah, latih fisik, saya harap membantu Putri KW karena dia orangnya rajin. Jadi untuk pendidikan ini saya rasa cukup, tinggal bagaimana dia. Karena ini lain," kata Rionny.

 "Memang saya ada bilang kalau di sana [pendidikan] mungkin ada berat, dia tahulah, akan ada tambahan-tambahan. Kami sering kasih dia pekerjaan rumah, tinggal feeling di lapangan lagi lebih fokus, ada latihan tambahan," tambahnya.

 Di usianya yang masih muda, Putri KW memiliki prestasi yang cukup bagus. Ia pernah menjadi juara BWF World Tour 100 Orleans Masters 2022 dan BWF World Tour Super 300 Spanyol Masters. Dia juga meraih medali emas di Kejuaraan Asia Team Championship Putri tahun 2022.

Baca Juga: Niat Kejutkan Akane Yamaguchi, Chiharu Shida Nyamar Jadi Jurnalis

 Soal target, Putri juga diharapkan bisa lebih menguji diri terutama di kelas yang lebih tinggi dari pencapaian dia sebelumnya.

 Selain Putri KW, Gregoria Mariska Tunjung juga akan turun di nomor tunggal putri. Total ada 16 wakil dari Indonesia yang akan bertarung di Kejuaraan Dunia tahun ini. jk

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU