Sudah Level 1, KBS Masih Tutup

Banner pengumuman bahwa kebun binatang surabaya tutup untuk sementara, Kamis (23/9/2021). SP/Gawang Tangguh

SURABAYAPAGI, Surabaya - Kebun Binatang Surabaya belum beroperasi hingga Kamis (23/9/2021). Padahal PPKM Surabaya sudah di Level 1. Agus selaku Humas Kebun Binatang Surabaya mengatakan, awalnya KBS tutup sejak bulan Maret 2020 hingga Juli 2020.

“Namun kami menutupnya kembali pada 3 Juli 2021 hingga sekarang dikarenakan adanya PPKM yang diselenggarakan oleh pemerintah. Kini kami sudah siap untuk kembali beroperasi, hanya menunggu peluit konfirmasi dari pemerintah," jelas Agus pada tim Surabaya Pagi. 

6-KBs_2

Agus selaku Humas Kebun Binatang Surabaya.

Agus menambahkan, untuk perwatan binatang disini tetap berjalan seperti biasa, baik sebelum adanya pandemi hingga sekarang ini perawatan tetap sama, biaya yang digunakan juga dari dana cadangan. Hal ini menunjukkan bahwa meskipin tempat wisata ini ditutup lumayan lama, perawatan untuk hewan tidak menurun sedikitpun.

 "Bahkan pegawai KBS, tidak ada yang di-PHK (Pemutusan Hubungan Kerja), hanya saja dirumahkan untuk sebagian pegawai yang bekerja pada bagian tertentu seperti penjaga tiket dan lain lain," lanjut Agus, Kamis (23/9).

Dengan ditutupnya Kebun Binatang Surabaya ini bukan berarti warga tidak rekreasi menikmati aktivitas satwa. Namun   masih ada taman monumen Suro dan Boyo di depan Kebun Binatang Surabaya. Monumen tersebut juga dapat digunakan oleh pengunjung untuk berswafoto. Namun untuk beberapa tamu diperbolehkan masuk untuk dengan dibatasi hanya untuk kepentingan KBS. Ge