Sudah Muak! Juventus Pertimbangkan Putus Kontrak Paul Pogba

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 03 Feb 2023 15:11 WIB

Sudah Muak! Juventus Pertimbangkan Putus Kontrak Paul Pogba

i

Paul Pogba. Foto: Reuters.

SURABAYAPAGI.COM, Turin - Juventus dilaporkan mulai geram, marah, muak dan kehilangan kesabaran dengan salah satu pemainnya Paul Pogba. Pasalnya, sang bintang belum pernah sekalipun turun ke lapangan sejak didatangkan dari Manchster United (MU) akhir musim 2021 lalu karena cedera lututnya.

Sialnya Pogba bahkan sudah empat kali cedera. Gelandang asal Prancis ini tak kunjung fit untuk bermain.

Baca Juga: Siap Main di Inggris, Adrien Rabiot Diincar MU

Sebelumnya Pogba moncer di Juventus dan bahkan memecahkan rekor transfer ke MU pada tahun 2016.

Kemudian performanya memburuk dan dilepas MU dengan status free. Pogba pun memilih kembali ke Juventus. Namun, sang pemain belum bermain semenit pun sejak dia kembali dari MU.

Pogba mengalami cedera lutut saat pra musim sehingga harus naik meja operasi. Saat proses penyembuhan, ia juga mengalami masalah otot.

Ia sampai melewatkan kesempatan bermain di Piala Dunia 2022 demi mempercepat pemulihannya di Juventus. Diduga, Pogba bisa kembali bermain pada Januari 2023 kemarin.

Nahasnya, Pogba kembali mengalami cedera yang sama. Kasusnya tidak seburuk yang pertama, tapi kini ia terpaksa absen lebih lama. Pogba bahkan disebut bisa absen hingga dua sampai tiga bulan. Itu artinya, ia berpeluang sama sekali tak bermain di musim ini.

Baca Juga: Amankan Tiket Liga Champions, AC Milan Bungkam Juventus 1-0

Juventus dilaporkan oleh Football Italia mulai gerah dengan situasi ini. Pihak klub mulai frustrasi dengan cedera panjang dan kambuhan Pogba. Apalagi sejak masih di MU pun Pogba sudah rentan cedera.

Pogba dianggap tak cukup baik dalam menjadi kondisi fisiknya, padahal Juventus telah menginvestasikan lebih dari £31 juta juta (Rp 564 miliar) untuk membawanya kembali ke klub.

Sang pemain menandatangani kesepakatan senilai lebih dari £7 juta per musim ditambah bonus selama empat tahun.

Ini yang membuat opsi untuk menjual atau memutus kontrak Pogba pada akhir musim ini mencuat. Juventus sedang mempertimbangkan untuk menjualnya atau menghentikan kontraknya dengan kemungkinan pindah ke liga yang kurang kompetitif seperti MLS di Amerika Serikat.

Baca Juga: Penantian 33 Tahun Terbayar, Napoli Sabet Scudetto

Juventus juga dikabarkan mulai mempertimbangkan menghapus bonus kontrak Pogba terkait hal ini. Pogba mendapatkan 10 juta euro dari bonus yang diberikan Juventus.

Kontrak Pogba di Juventus memang masih sampai tahun 2026 mendatang, tapi kini situasi klub semakin kritis. Juve membutuhkan pemain-pemain terbaik mereka untuk memperbaiki posisi di klasemen sementara Liga Italia.

Dengan melepas Pogba, Juventus bisa membeli dua pemain dengan gaji setengah dari yang didapatkan Pogba. Pilihan lainnya mendatangkan pemain top sekelas bintang Lazio, Sergej Milinkovic Savic. Namun keinginan tidak akan mudah karena Milinkovic Savic juga banyak diminati klub top Eropa. trn

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU