Suhandoyo Optimis Suara PDIP 99 Persen Memilihnya

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 04 Sep 2020 18:47 WIB

Suhandoyo Optimis Suara PDIP 99 Persen Memilihnya

i

Suhandoyo saat keluar dari Kantor KPU Lamongan usai mendaftar sebagai calon bupati. SP/MUHAJIRIN KASRUN

 

SURABAYA PAGI, Lamongan - Suhandoyo yang juga kader PDIP meyakini dan optimis kalau suara PDIP bakal memilihnya. Bahkan pria yang juga mantan anggota DPRD Provinsi Jatim ini, ia mengklaim didukung 99 persen  suara grass root PDIP Lamongan.

Baca Juga: KPU Jatim Gelar Pendaftaran PPK untuk Pilkada 2024

Peryataan itu ia sampaikan usai mendaftar sebagai Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) di Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) di Jalan Basuki Rahmat, Jum'at (4/9/2020) pagi.

Disebutkan olehnya, ia meyakini kalau suara PDIP lebih memilih dirinya, tanpa alasan karena ia mengaku sebagai kader dan dibesarkan oleh PDIP selama ini, apalagi pemilih loyal mengaku sampai saat ini tak tergoyahkan untuk memilih dirinya ketimbang calon lain. 

Padahal kader PDIP Lamongan yang mencalonkan dan maju dalam pilkada ini ada lagi selain Suhandoyo yang berpasangan dengan Suu'din, dan Saim ketua DPC PDIP Lamongan, yang berpasangan dengan Kartika Hidayati ketua PC Muslimat.

"Saya yakin suara PDIP Lamongan 99 persen ke saya dan Pilkada 9 Desember 2020 nanti Insyaallah Suhandoyo-Su'udin menang," tegas Suhandoyo.

Suhandoyo dan Su'udin maju di Pilkada Lamongan melalui jalur perseorangan. Kedua pasangan tersebut meraih dukungan sebanyak 85.939 KTP. Sedangkan syarat minimal dukungan yang harus dimiliki bakal calon perseorangan adalah 68.673, atau 6,5 persen dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang berjumlah 1.056.505.

Baca Juga: Pilkada 2024, Rukretmen Badan Adhoc Tunggu Petunjuk Teknis

"Alhamdulillah berkas syarat pencalonan lengkap dan sudah saya serahkan ke KPU, mungkin selanjutnya tinggal mengikuti tes kesehatan," ungkapnya.

Tak hanya mendapatkan dukungan dari koleganya di PDIP, Suhandoyo-Su'udin juga didukung dua partai lain. Yakni NasDem dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Menurut, Suhandoyo dua partai yang telah mendukungnya di Pilkada Lamongan tersebut merupakan amunisi untuk memenangi Pilkada. Apalagi PSI dan NasDem merupakan partai yang banyak dihuni oleh anak-anak muda atau millennial. "Tentu dukungan ini menambah semangat kami untuk meraih kemenangan," ujarnya.

Baca Juga: Prabowo Presiden, Gerindra Sapu Bersih 39 Pilkada di Jawa Timur

Suhandoyo pun berjanji jika dirinya terpilih menjadi bupati, maka dirinya akan mementingkan kepentingan masyarakat daripada pribadinya. Sebab, kemenangan yang diraih itu mutlak kemenangan rakyat Lamongan.

"Rakyatnya harus makan lebih kenyang, kalau pemimpinnya kelaparan tidak masalah asalkan rakyat tidak sengsara. Baik dalam segi kebutuhan hidup sehari-hari maupun pendidikan, semua harus kami permudah," janji Suhandoyo.Jir

 

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU