Suka Dunia Kecantikan Sejak Kecil, Kini Eksis Geluti Bisnis Kosmetik

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 24 Mei 2021 09:21 WIB

Suka Dunia Kecantikan Sejak Kecil, Kini Eksis Geluti Bisnis Kosmetik

i

Salah satu kosmetik milik Rachel ‘Dew It’/ SP/ SBY

SURABAYAPAGI.com, Jakarta – Setelah lulus pendidikan di Jakarta International School dan melanjutkan ke Parsons School of Design pada 2008, Rachel kembali melanjutkan pendidikan S-2 di London Business School dengan mengambil jurusan program branding. Saat ini, Rachel tengah berfokus pada usaha barunya yang bergerak di bidang kecantikan.

Rachel Nathani merupakan entrepreneur atau pengusaha yang mendirikan sejumlah usaha sukses. Salah satunya adalah berbisnis di bidang kecantikan kulit yang diberi nama Dew It, Senin (24/5/2021).

Baca Juga: Mantan Buruh yang Sukses Jadi Peternak Sapi

Rachel Nathani mengaku sudah memiliki beberapa usaha lainnya. Bisnis pertama Rachel adalah agensi Label Ideas. Saat itu dia masih berusia sekitar 22 tahun. Lalu saat usianya menginjak 24 tahun, Rachel mulai mencoba berinvestasi dengan menggunakan uangnya sendiri, hasil dari usaha pertamanya tersebut.

Rachel mengaku bahwa dirinya memang senang berbisnis dan menyibukkan diri. Selain mengurus bisnisnya sendiri, dia pun sering membantu suaminya, pengusaha Amrit Lakhiani, dalam hal marketing dan branding.

Sementara untuk dunia kecantikan sendiri Rachel Nathani atau yang juga dikenal dengan nama Rachel Lakhiani mengaku masih baru. Namun dia memang sudah menyukai dunia kecantikan sejak kecil. Hanya saja kali ini Rachel merasa ingin lebih mendalaminya dan membantu memecahkan masalah para wanita untuk merawat kulit tubuhnya.

Baca Juga: Dari Jajanan Ndeso, Kini Rambah Retail Modern dan Ekspor

Karena itulah dia memutuskan untuk berbisnis di dunia kecantikan dengan mengeluarkan beberapa produk perawatan kulit tubuh pertama di Indonesia yang mengusung tema hands-free atau tidak perlu menggunakan tangan secara langsung.

Rachel mengaku tidak memiliki latar belakang pendidikan khusus di bidang kecantikan. Kebanyakan dipelajarinya melalui pengalamannya sendiri dan dengan mengikuti kelas-kelas online. Walaupun demikian, wanita 29 tahun itu yakin akan kemampuan yang dimilikinya. Dan ide awal dari bisnis kecantikan yang saat ini baru dimulainya itu pun melalui masalah yang dihadapinya sendiri.

Baca Juga: Sukses Produksi Makanan dan Minuman Janggelan

Dia mengaku perlu mengevaluasi produknya itu sampai tujuh hingga 10 kali sebelum yakin bahwa produk tersebut sudah memenuhi standar. Tak hanya itu saja, bagian tersulit menurutnya adalah ketika harus memilih kandungan produk dan juga kemasannya. Sebelum dipasarkan ke publik, Rachel Nathani pun menguji produk perawatan kulitnya itu kepada 30 orang wanita untuk memastikan aman dipakai di semua jenis kulit.

Sempat mengalami berbagai kendala, Rachel mengaku sempat ingin menyerah membangun bisnis skincare lokal pertamanya. Namun dia berhasil melaluinya. Rachel Nathani mengungkapkan dia tidak pernah membayangkan sebelumnya akan berbisnis dalam bidang kecantikan. Namun saat dia melihat kesempatan itu ada, dia tidak menyia-nyiakannya. Dsy3

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU