Sukrin Menangkan Pilkades Desa Jia Kecamatan Sape Kabupaten Bima

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 06 Jul 2022 18:16 WIB

Sukrin Menangkan Pilkades Desa Jia Kecamatan Sape Kabupaten Bima

i

Sukrin Cakades nomor 2 memenangkan Pilkades Desa Jia Sape. SP/Hikmah

SURABAYAPAGI. COM, Bima -  Hasil Pilkades yang dilaksanakan Rabu (6/7/2022) di Desa Jia, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima dimenangkan Cakades nomor urut 2 saudara Sukrin. Pilkades Desa Jia yang diikuti oleh 4 calon Kepala Desa yaitu  nomor urut 1 Syamsudin, nomor urut 2 Sukrin, nomor urut 3 Hikmah S. Pd dan nomor urut 4 Takwin.

Suara yang akan diperebutkan oleh keempat calon Kepala Desa Jia sesuai DPT adalah 2.205 pemilih suara,  setelah melaksanakan pencoblosan yang dipusatkan di satu tempat yaitu di Gedung Serba Guna Doro mbunu yang telah ditentukan oleh panitia Pilkades Desa Jia.

Baca Juga: Bawa Sajam ke Depan Pendopo,10 Warga Banyoneng Laok Diamankan Polisi

Dari 2.205 suara oleh panitia pilkades disediakan 4 kotak suara karena di Desa Jia terdisi 4 Dusun  yaitu Dusun Mujahidin,  Dusun Ansyor,  Dusun Mubarokah dan Dusun Muhajirin, serta 18 RT dan 4 RW. Warga yang telah mendapatkan undangan pencoblosan melakukan pencoblosan kemudian hasil coblosan dimasukkan ke kotak suara per dusun masing-masing.

Pemilihan Kepala Desa Jia, Kecamatan Sape diikuti secara antusias oleh seluruh warga yang memiliki hak suara, dimana warga sejak pagi membawa undangan mendatangi Gedung Serba Guna Doro Mbunu untuk melaksanakan pesta demokrasi pemilihan kepala Desa Jia.

Baca Juga: Pilkades Morombuh Bermasalah, Warga Antar Ketupat Lebaran ke Pemkab Bangkalan

Dari hasil perhitungan akhir di gedung serba guna tersebut maka Calon Kades nomor 2 saudara Sukrin memenangkan pilkades secara demokratis, aman, damai serta kondusif. Dari hasil perhitungan terlihat hanya nomor 2 Sukrin dan nomor 4 Takwin yang membikin deg-deg an para pendukungnya karena saling kejar mengejar suara.

Sedangkan Cakades nomor 1, Syamsuddin dan Cakades nomor 3, Hikmah S. Pd tidak mendapatkan suara yang signifikan, dengan hasil tersebut maka Sukrin nomor urut 2 berhasil memenangkan pemilihan Kepala Desa Jia dan mendapatkan kepercayaan warga Jia untuk memimpin Desa Jia periode 2022-2028.

Baca Juga: Tuding P2KD Langgar Perbup, Warga Desa Morombuh Minta TFPKD Periksa Berkas Pencalonan

Sampai berita ini diturunkan Panitia Pilkades Desa Jia belum bisa memberikan konfirmasi mengenai selisih angka dan lain lain karena masih menyelesaikan berita acara pilkades, namun sudah memastikan nomor 2 Sukrin yang unggul. Kemenangan Saudara Sukrin mutlak di kotak suara 3 dan kotak suara ke 4 sedangkan pada kotak 1 dan 2 hanya berselisih 5 suara saja dengan Saudara Takwin nomor urut 4.

Selamat kepada Calon Kepala Desa Jia Kecamatan Sape yang terpilih dan serta apresiasi pada panitia Pilkades yang bisa melaksanakan tugas  dengan aman dan lancar. Hik

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU