Sukses Miliki 10 Gerai Bisnis Kuliner Seafood

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 09 Agu 2021 09:19 WIB

Sukses Miliki 10 Gerai Bisnis Kuliner Seafood

i

Agung Satria Perdana. SP/ SBY

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Agung Satria Perdana berhasil menjadi pengusaha kuliner seafood Kiloan Bang Bopak. Saat ini, Agung telah memiliki 10 gerai Seafood Kiloan Bang Bopak di Kota Bandung dan Kabupaten Bandung. Dari 10 gerai seafood kiloannya, Agung bisa meraup omzet hingga Rp 2 miliar per bulan.

Dalam jangka waktu dua tahun, seafood Kiloan Bang Bopak semakin dikenal dan pengunjungnya selalu ramai. “Dalam sehari kami mampu menghabiskan bahan baku seafood sebanyak 4-5 ton yang mulanya hanya 24 kilo.

Baca Juga: KKP Dorong Ratusan UMKM Naik Kelas

Bahannya disuplai dari hasil laut para nelayan di Mojokerto, Muaraangke, Pantai Utara, dan Pantai Selatan,” jelas Agung. Agung menambahkan, bahkan selama pandemi, suplai bahan seafood dari nelayan tidak terputus.

“Alhamdulillah pendapatan nelayan tidak berkurang meskipun masih di situasi pademi. Alasannya karena bisnis ini terus berjalan sehingga kami tetap bisa membeli hasil laut dari para nelayan,” tutur Agung.

Baca Juga: Kreasi Unik Vanilla, Siswi SD Kaliasin 1 Sulap Daun Sirih Jadi Kue Kering Lebaran

Atas hasil kerja keras dan usahanya saat ini Agung sudah memiliki 3 rumah dan 6 mobil yang salah satu di antaranya adalah mobil sport.

Menu andalan Seafood Kiloan Bang Bopak adalah paket combo saus Padang. Menu ini terdiri dari bermacam-macam kerang laut dan sungai. Di antaranya kerang dara, kerang hijau, kerang tahu, kerang kapak, kerang simping, kerang bulu, kerang bambu, dan kerang batik.

Baca Juga: Berkah Ramadhan, Pedagang Gula Aren di Lebak Beromzet Rp 50 Juta per Hari

Selain kerang, terdapat pula aneka seafood lainnya yang terdiri dari kepiting, baby octopus, udang windu, dan cumi. Semua bahan seafood tersebut dicampurkan dalam satu loyang, lalu ditumis dengan tambahan jagung.

Sementara itu, saus Padang yang disajikan pun juga sangat melimpah dan memilki aroma rempah nan sedap. Selain menyajikan aneka menu seafood kiloan, Bang Bopak juga menyediakan nasi biryani pedas combo, udang goremg tepung, cumi goreng tepung, dan lainnya. Dsy6

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU