Sukseskan TMMD ke 114, TNI dan EDC Sidoarjo Lakukan Bakti Sosial Operasi Katarak Gratis

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 10 Agu 2022 14:09 WIB

Sukseskan TMMD ke 114, TNI dan EDC Sidoarjo Lakukan Bakti Sosial Operasi Katarak Gratis

i

Kegiatan bakti sosial operasi katarak gratis di Klinik Mata EDC Sepanjang Kecamatan Taman Sidoarjo Provinsi Jatim, Rabu (10/8/2022).

SURABAYAPAGI.COM, Sidoarjo - Dalam kegiatan TMMD ke 114 di Desa Rejeni Kecamatan Krembung, Kabupaten Sidoarjo melaksanakan bhakti sosial operasi katarak gratis di Klinik Mata EDC Sepanjang Kecamatan Taman Sidoarjo Provinsi Jatim, Rabu (10/8/2022).

Kegiatan ini telah dilaksanakan mulai pukul 08.00 Wib. Sebelum dilakukan operasi, pasien telah menjalani screening mata untuk memastikan kelayakan pasien yang akan dioperasi. Screening mata ini telah berlangsung dan telah diikuti oleh 8 orang, pasien yang memenuhi syarat untuk dilakukan operasi katarak. Pemeriksaan pasien sedang dimulai petugas klinik EDC Sepanjang Taman oleh ibu Sri Wahyuni dari Klinik Mata EDC Sepanjang Taman Sidoarjo.

Baca Juga: Ratusan Warga Desa Kedinding Sidoarjo Terima Bansos Beras

Katarak adalah salah satu penyebab kebutaan yang banyak terjadi di Indonesia. Penyebabnya karena ada kekeruhan warna putih di lensa mata. Keluhan yang timbul adalah mata mulai buram dan timbul gangguan penglihatan yang makin lama makin parah sehingga menimbulkan kebutaan. Katarak bisa terjadi pada setiap orang terutama diusia usia yang mulai menua atau degeneratif. Katarak bisa diobati dan disembuhkan, salah satunya dengan operasi.

Baca Juga: Demo Tuntut KPK Putuskan Status Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor

Dr Erry Dewanto, SpM berharap, dengan adanya operasi ini maka timbul secercah terang serta pasien dapat menjadi lebih baik penglihatannya. Pasien menjadi lebih baik penglihatannya dan dapat bekerja secara produktif. Keluarga yang selalu mendampingipun bisa bekerja dan menghasilkan lebih baik lagi. Negeri ini bisa membangun menjadi lebih besar, Semoga semakin banyak kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat, dan kedepannya penderita katarak semakin berkurang” ungkapnya. hik

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU