Sumbang Mendali Pertama RI di Paralimpiade Tokyo 2020

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 26 Agu 2021 13:29 WIB

Sumbang Mendali Pertama RI di Paralimpiade Tokyo 2020

i

Ni Nengah Widiasih. SP/ Reuters

SURABAYAPAGI.com, Tokyo – Jelang Paralimpiade Tokyo 2020 cabang olahraga (cabor) para-powerlifting kelas 41 kg putri, Ni Nengah Widiasih sukses mempersembahkan medali pertama untuk Indonesia usai mencatatkan angkatan 98 kg.

Ni Nengah Widiasih memulai penampilannya dengan apik. Di angkatan pertama, atlet kelahiran 12 Desember 1992 itu sukses mengangkat beban 96 kg yang membuatnya langsung unggul dari para rivalnya kala itu.

Baca Juga: Rela Jual Mendali Perunggu Demi Kereta Luncur

Tetapi, jumlah angkatan pertama Ni Nengah kemudian tersusul oleh wakil China, Guo Lingling. Dia langsung mencatatkan angkatan 105 kg di percobaan pertama dan sukses mengangkatnya dengan sempurna.

Pada percobaan kedua, Ni Nengah memasang angkatan 98 kg. Tetapi, atlet berusia 28 tahun itu gagal mengangkatnya. Tak hanya Widi -sapaan akrab Ni Nengah Widiasih, Guo Lingling juga gagal pada percobaan keduanya untuk mengangkat beban 108 kg.

Baca Juga: Curi Start, Kena Kartu Merah dan Didiskualifikasi

Raihan perak di tangan ini merupakan medali kedua Ni Nengah Widiasih untuk Indonesia di ajang Paralimpiade. Sementara itu, medali emas menjadi milik atlet asal China, yakni Guo Lingling, dan medali perunggu diraih Clara Sarahy Fuentes Monasterio (Venezuela).

Debutnya di Paralimpiade di mulai di London 2012 ketika ia berhasil menempati posisi kelima dengan angkatan 78 kg di kelas 40 kg putri. Ni Nengah juga menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang meraih medali di Paralimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil usai memboyong medali perunggu di nomor 41 kg putri dengan menorehkan angkatan 95 kg.

Baca Juga: Tabrak Atlet Tuna Netra, Operasional Bus Otonom Dihentikan

Di luar ajang Paralimpiade, Ni Nengah Widiasih juga rutin memberikan medali bagi Indonesia. Ni Nengah Widiasih punya koleksi dua medali perak di Asian Para Games dan dua medali emas dari ajang ASEAN Para Games. Dsy17

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU