Supir Elf Yang Sengaja Serempet Polisi Hingga Terjungkal Tertangkap

Potongan video elf senggol aparat satlantas terjungkal SP/INews

SURABAYAPAGI.com, Surabaya – Viral Video Mobil Penumpanga Umum jenis Elf yang menyerempet petugas polisi hingga jatuh di Probolinggo, diusut pihak Polda Jawa timur. Dalam video tersebut diketahui anggota polisi di Probolinggo terjatuh akibat diserempet supir mobil elf saat hendak dihentikan.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko mengatakan jika sudah mengerahkan anggotanya untuk melakukan pengejaran terhadap supir elf tersebut. Gatot dengan timnya sudah melakukan olah TKP dan memerikas sejumlah saksi.

"SL ditangkap polisi beberapa jam setelah kejadian. Saat ini yang bersangkutan menjalani pemeriksaan di Polres Probolinggo," kata, Selasa (2/2/2021).

SL supir elf tersebut merupakan warga Wonoasih, kota Probolinggo. Gatot menceritakan kejadian tersebut terjadi bermula saat anggota Polresta Kota Probolinggo melakukan operasi protokol kesehatan. Semua kendaraan yang melintas diperikasa penerapan protokol kesehatan.

Akan tetapi mobil elf dengan nomor polisi N 7663 UR ini tidak mau berhenti. Hal ini memicu kecurigaan aparat. Petugas polisi, Ivan Seriarso kemudian mengejar mobil elf tersebut. Gatot mengatakan insiden tersebut terjadi di Jalan Raya KH Hasan, Keluarahan Sukoharjo, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, pada Selasa (2/2/2021) sekitar pukul 11.00 WIB.

Dalam video yang beredar terlihat Ivan berusaha menghentikan laju elf dengan mengacungkan tangannya memberi isyarat. Akan tetapi, mobil tersebut malah melaju kencang dan membanting serir ke kanan membuat Ivan terjungal. Beruntung Ivan tidak terlindas ban belakang mobil elf dan langsung mendapat pertolongan

"Kalau kita lihat sopir itu sengaja menabrak anggota lantas. Untuk saudara Irvan mengalami luka-luka dan dibawa ke RSUD Wonolangan Kabupaten Probolinggo," ujar Gatot.

Ribuan netizen merespon video yang viral di Sosial media, dan menyayangkan aksi dari supir mobil elf yang sengaja menabrak aparat polisi. Arb3