Suplemen dan Minuman Serat Bantu Pencernaan Sehat dan Imun Kuat

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 18 Feb 2021 14:45 WIB

Suplemen dan Minuman Serat Bantu Pencernaan Sehat dan Imun Kuat

i

FibreFirst selaku brand kesehatan yang juga suplemen serat. SP/ Julian

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Belakangan ini kita sering mendengar kata SERAT, terlebih saat pandemi COVID-19, baik melalui pemberitaan, sosial media, dan mulut-ke-mulut. Tapi taukah Anda, itu semua bagian dari tren suplemen dan minuman serat yang semakin kesini semakin ramai karena diperlukan oleh masyarakat untuk bantu buat pencernaan sehat imunitas kuat, Kamis (18/2/2021).

FibreFirst selaku brand kesehatan yang juga suplemen serat merangkum beberapa brand lainnya yang telah ikut meningkatkan tren konsumsi serat sehingga masyarakat semakin sadar pentingnya serat dalam membantu kesehatan. Berikut adalah rangkumannya:

Baca Juga: Royal Plaza dan Kenasti Putri Dukung Masyarakat Surabaya Jaga Kesehatan Pencernaan Bersama Fibrefirst

FibreFirst adalah suplemen kaya serat dan nutrisi untuk detoksifikasi optimal sehingga pencernaan sehat imunitas kuat. FibreFirst dalam pemasarannya menggandeng brand kesehatan lain, para ahli kesehatan, dan komunitas-komunitas olahraga dengan tujuan yang sama yaitu menyehatkan Indonesia bersama. Komposisi FibreFirst antara lain: Psyllium Husk, Inulin, Spirulina, Oat Fibre, Wheatgrass, Bayam, Seledri, Jeruk, dan Wortel. FibreFirst juga telah teruji oleh 234-member Home Tester Indonesia menyatakan bahwa 10 dari 10 masyarakat setuju FibreFirst membantu pencernaan jadi lebih lancar dan sehat.

Flimty adalah minuman segar kaya serat bernutrisi tinggi yg membersihkan saluran cerna dengan cara menyerap, mengikat, dan membuang toxin yang mengerak di usus. Kandungan Flimty: Goji Berry, Psyllium Husk, Soluber, Probiotic, Fruktosa (gula buah), Bit Merah, Daun Senna (Daun Jati Cina), Campuran Buah & Sayuran, Vitamin Premix, Mineral & Enzim. Manfaat: Membantu menurunkan berat badan (pendamping program diet), merampingkan perut, melancarkan buang air besar (BAB), mengatur kadar gula darah, menjaga kesehatan saluran pencernaan, menurunkan kadar kolesterol sehingga menurunkan resiko penyakit jantung, mengontrol berat badan, dan memberi nutrisi.

Fibro adalah minuman kaya akan serat alami, vitamin dan mineral dari ekstrak sayuran dan buah-buahan dengan rasa lemon. Fibro adalah satu-satunya minuman fiber herbal di Indonesia yang mengkombinasikan antara serat natural dari Psyllium Husk dan Garcinia. FIBRO berfungsi sebagai detoks harian karena dapat membersihkan saluran pencernaan dengan membuang kotoran sisa-sisa makanan keluar untuk anda yang sedang dalam program penurunan berat badan. Mengapa Fibro sangat berkhasiat? Ketika makanan masuk ke dalam tubuh Anda, Fibro akan mengikat lemak, kolesterol, minyak, zat berbahaya (hormon, pestisida, dll) yang bersarang di usus halus dan dibuang saat BAB.

Baca Juga: Pentingnya Memantau Kesehatan saat Pandemi

Nutrive FiberShot merupakan minuman tinggi serat yang dapat membantu penuhi kebutuhan serat harian. Dengan terpenuhinya kebutuhan serat harian, dapat memelihara fungsi saluran pencernaan dan menciptakan sistem pencernaan yang sehat. Nutrive FiberShot mengandung 16 sari buah dan sayur bantu memelihara saluran pencernaan. Inulin dari Chicory dan Polidextrosa yang terkandung dalam Nutrive FiberShot berfungsi sebagai prebiotik yaitu makanan bagi bakteri baik di usus sehingga pencernaan menjadi lebih sehat. Dengan sistem pencernaan yang sehat, nutrisi yang masuk dapat diserap dengan maksimal sehingga kesehatan terjaga. Konsumsi yang disarankan adalah 2 botol per hari, apabila lebih dari itu akan menimbulkan efek laksatif.

GoFyber adalah minuman pelangsing tubuh yang berguna sebagai detox dengan rasa dan aroma apel yang memiliki kandungan lengkap yang terdiri dari bahan-bahan berkualitas yang dapat melancarkan sistem pencernaan dalam tubuh. GoFyber memiliki komposisi yang bagus untuk tubuh dan diproses menggunakan teknologi teknologi dari jepang dan tentunya tidak bersifat ketergantungan untuk tubuh.

Kelima produk serat di atas, baik suplemen maupun minuman, memiliki kelebihannya masing-masing. Tapi satu yang pasti, dari kelimanya menawarkan asupan serat yang baik untuk pencernaan sehat imunitas kuat.

Tren konsumsi serat merupakan salah satu kegiatan positif dalam meningkatkan kebiasaan masyarakat Indonesia dalam mengonsumsi buah dan sayur, yang mana faktanya menurut data RISKESDAS sebanyakk 95,4% masyarakat Indonesia kurang konsumsi buah dan sayur.

“70% sel imun terdiri dari Dendritic Cells (DCs), T-cells, dan Immunoglobulin A (IgA) yang terdapat pada sistem pencernaan. Dengan sistem pencernaan yang sehat, banyak benefits lainnya yang bisa didapatkan, diantaranya mengurangi tingkat stress, asupan pola makan tercukupi, dan yang utama adalah imun tubuh jadi kuat dan terjaga sehingga mengurangi risiko penularan penyakit, baik yang disebabkan oleh virus maupun patogen lain”, kata dr. Hilna Khairunisa Shalihat, M. Gizi, Sp.GK. Jul

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU