Surabaya Banjir Bendera Syekhermania di Tugu Pahlawan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 11 Nov 2022 19:19 WIB

Surabaya Banjir Bendera Syekhermania di Tugu Pahlawan

i

Syekhermania bersholawat di Tugu Pahlawan untuk memperingati Hari Pahlawan 10 November. SP/ANDRI

SURABAYAPAGI, Surabaya – Kamis malam kemarin, tepatnya pada tanggal 10 November bertempat di Tugu Pahlawan, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengundang Habib Syeh.

Hadirnya  Habib Syeh ini pun membuat ribuan syekhermania membanjiri sisi timur Tugu Pahlawan untuk mengikuti Surabaya Bersholawat. Mereka bersholawat bersama sembari mengibarkan bendera syekhermania.

Baca Juga: Terima Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha Presiden RI, Khofifah: Penghargaan Ini di Persembahkan Untuk Warga Jatim

Syekhermania adalah kumpulan komunitas pecinta sholawat Al Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf. Pengikut komunitas syekhermania ini di perkirakan mencapai jutaan orang di Indonesia. Kali ini syekhermania bersholawat di Tugu Pahlawan untuk memperingati Hari Pahlawan 10 November.

“Maka pada malam hari ini dengan semangat para pahlawan dan doa kita semua. Semoga Surabaya menjadi kota yang toyyibatun warobbun ghafur. Semoga dengan sholawat yang kita kumandangkan malam ini, rahmat gusti Allah akan turun di kota Surabaya” kata Wali Kota Eri, Kamis kemarin.

Baca Juga: KPU Kota Surabaya Mulai Seleksi Calon Anggota PPK dan PPS Pilkada 2024

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang turut hadir dalam itu juga menyampaikan bahwa acara ini di gelar di Tugu Pahlawan yang merupakan tempat perjuangan para ulama dan pejuang pada saat pertempuran 10 November 1945.

“Tadi Habib Syech dan pak Wali Kota Surabaya sudah mencocokan jadwal dan insyaallah setiap 10 November beliau akan menjadwalkan sholawat di tempat ini’ ujar Khofifah.

Baca Juga: Pokemon Run 2024 Ramaikan kota di Surabaya

Habib Syech juga menambahkan bahwa memperingati Hari Pahlawan dengan cara Pahlawan. Jadi mengingat Hari Pahlawan dengan pahlawan-pahlawannya, yaitu Nabi Muhammad SAW.

“Inilah cara yang tepat untuk bersyukur. Jadi acara-acara seperti 17 Agustus, Hari Pahlawan atau apapun itu, kalau bisa di peringati dengan cara bersholawat. Insyaallah lebih selamat daripada dengan cara-cara yang tidak tepat” ujar Habib Syech.dri/na

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU