Surabaya Carnival Park Rela Mangkrak Demi Taat Prokes

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 24 Jan 2021 21:06 WIB

Surabaya Carnival Park Rela Mangkrak Demi Taat Prokes

i

Surabaya Carnival Park tak kunjung buka hingga mangkrak tak bernyawa  karena bagi pihak manajemen akan sulit untuk menghidupkan kembali tempat wisata Surabaya Carnival Park dalam kurun waktu yang sangat singkat. SP/ MOCHAMMAD KASYFI FAHMI   

SURABAYAPAGI,Surabaya - Miris rasanya ketika melihat icon tempat wisata di Kota Pahlawan harus mangkrak tak bernyawa. Tempat yang sebelumnya menjadi sasaran para wisatawan dalam hingga luar kota kini terpantau hangus tak terurus. Minggu (24/01/2021).

 Tak bisa dipungkiri, sektor pariwisata memang harus menanggung beban berat akibat virus covid-19. Terpaksa, manajemen Surabaya Carnival Park harus menaati kebijakan pemerintah demi menghindari terjadinya kerumunan. 

Baca Juga: Pemkot Surabaya Kebut Pengerjaan Estetika Kota Lama 

Namun yang disesalkan, kebijakan Pemerintah Kota Surabaya yang berkali-kali melakukan 'tarik-ulur', hingga kini membuat Surabaya Carnival Park tak kunjung buka. Seiring mewabahnya corona, wisata yang berdiri sejak 2014 ini harus kandas sementara pada tahun 2020 hingga 2021. 

"Tempat ini sudah tidak beroperasi mungkin sekitar bulan Maret atau April 2020. Dan sampai sekarang ya begini kondisinya," ujar salah satu Security yang tetap senantiasa menjaga wisata tak bernyawa itu. 

Kondisi Surabaya Carnival Park yang memprihatinkan, seakan menjadi saksi ketaatannya pada kebijakan Pemerintah Kota Surabaya. Pasalnya, Pemkot Surabaya menerapkan kebijakan yang sangat merugikan sektor pariwisata.

Baca Juga: Imigrasi I Surabaya Berhasil Terbitkan Hampir 10 Ribu Paspor

IMG_6957IMG_6957

Apalagi, tidak mudah bagi manajemen Surabaya Carnival Park untuk menghidupkan kembali tempat wisatanya dalam kurun waktu yang sangat singkat. Sedangkan, kebijakan Pemkot Surabaya yang beberapa kali menerapkan Pembatasan Kegiatan Masyarakat, terhitung dari bulan April 2020 masih belum efektif. Karenanya, Pemkot Surabaya kembali menerapkan kebijakan itu dengan label PPKM pada Januari 2021. 

Baca Juga: Pemkot Surabaya Usulkan SERR ke Pusat

Hal ini tentu membuat masyarakat Surabaya rindu dengan wisata kebanggaannya. "Dulu minimal sebulan sekali mas main kesitu. Asik-asikan bareng temen gitu. Enak juga karena ga jauh dari rumah," ujar Fatah, salah satu pengunjung setia Surabaya Carnival Park.

Tak hanya Fatah, Winda pun merasa demikian. "Saya sering banget mas ngajakin keluarga saya kesitu. Apalagi keluarga yang dari luar Kota. Kalau cari hiburan pasti minta kesitu," ungkap Winda. mbi

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU