Surabaya Jadi Kota Termacet di Indonesia Tahun 2021

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 13 Jan 2022 17:17 WIB

Surabaya Jadi Kota Termacet di Indonesia Tahun 2021

i

INRIX menemukan orang-orang telah kehilangan 62 jam dalam kemacetan di Surabaya.SP/IST

SURABAYAPAGI, Surabaya -  Kota Surabaya tercatat menjadi kota termacet di Indonesia tahun pada 2021. Hal ini berdasarkan hasil rilisan penelitian Global Traffic Scorecard 2021 dari perusahaan analisis data lalu lintas, INRIX.

Melansir dari laman INRIX, Selasa, 7 Desember 2021, pada penelitian Global Traffic Scorecard 2021, INRIX mengidentifikasi beberapa area perjalanan di dalam kota dan menangkap profil mobilitas unik masing-masing kota.

Baca Juga: Dewan Minta Pemkot Surabaya Serius Tangani Pengelolaan Sampah TPA Benowo 

Menggunakan data lalu lintas di beberapa sub area perjalanan di dalam kota, Global Traffic Scorecard 2021 menghitung waktu yang hilang dalam kemacetan.

Dalam laman webnya, INRIX menyatakan Surabaya sebagai kota termacet di Indonesia. Ini tentu mengejutkan mengingat orang-orang mengenal Jakarta sebagai kota termacet di Indonesia.

Tak hanya berada di peringkat pertama kota termacet di Indonesia, Surabaya juga berada di peringkat 41 kota termacet di dunia. INRIX menemukan orang-orang telah kehilangan 62 jam dalam kemacetan di Surabaya.

Baca Juga: Dampingi Siswa Inklusi, Guru di Surabaya Diberi Pembekalan

Sementara itu, Jakarta berada di peringkat kedua kota termacet di Indonesia dan peringkat ke-222 kota termacet di dunia. Kemacetan di Jakarta telah membuat pengendara kehilangan 28 jam.

Peringkat tiga kota termacet di Indonesia dan peringkat 291 kota termacet di dunia adalah Denpasar. Selama terjadi kemacetan di kota ini, para pengendara telah kehilangan 31 jam.

Baca Juga: Oknum Polisi di Surabaya Cabuli Anak Tirinya Sejak SD Selama 4 Tahun, Korban Trauma Berat

Malang berada di peringkat keempat kota termacet di Indonesia. Kota ini juga meraih peringkat 334 kota termacet di dunia. Penelitian INRIX menunjukkan pengendara di Malang telah kehilangan 29 jam selama kemacetan di kota ini.

Peringkat kelima kota termacet di Indonesia diraih Bogor dengan peringkat 821 kota termacet di dunia. Pengendara di Buitenzorg, julukan Bogor, tercatat telah kehilangan tujuh jam selama kemacetan di kota itu.sb

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU