'Surabaya Memanggil', Wali Kota Eri Ajak Jadi Relawan Lawan Covid-19

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 01 Jul 2021 10:15 WIB

'Surabaya Memanggil', Wali Kota Eri Ajak Jadi Relawan Lawan Covid-19

i

Warga Surabaya diajak untuk menjadi relawan lawan Covid-19 oleh Wali Kota Eri Cahyadi . SP/PEMKOT SURABAYA

SURABAYAPAGI, Surabaya - Melalui program 'Surabaya Memanggil’, warga Surabaya diajak untuk menjadi relawan lawan Covid-19 oleh Wali Kota Eri Cahyadi .

"Ini ketukan hati nurani, bagi masyarakat yang bisa jadi bagian relawan lawan Covid-19. Insya Allah semua relawan yang terdaftar akan kami vaksin sebelum turun ke lapangan," kata Eri di Kota Surabaya, Jawa Timur, Kamis (1/7).

Baca Juga: Jelang Lebaran, Disnakertrans Jatim Buka 54 Posko Pengaduan THR

Menurut dia, sudah saatnya warga Kota Pahlawan semakin erat gotong-royong demi menghentikan penyebaran wabah virus corona tersebut. Sesuai rencana, kata Eri, sebelum para relawan lawan Covid-19 bertugas di lapangan, mereka lebih dahulu akan disuntik vaksin untuk kekebalan tubuh.

Baca Juga: Mengatasnamakan Media Nasional, Warga Lamongan Diperas Wartawan Gadungan

Eri menyampaikan, penyebaran Covid-19 di Kota Surabaya dengan varian Delta, lonjakannya luar biasa. Bahkan, dua pekan terakhir, penyebaran Covid-19 tidak bisa diprediksi. Sehingga banyak keluarga besar warga Kota Surabaya yang terpapar Covid-19.

Yang lebih mengkhawatirkan lagi, lanjut dia, Covid-19 dengan varian baru tersebut tidak hanya menyerang orang dewasa saja, namun orang tua dan bahkan anak-anak kecil juga ikut diserang.

Baca Juga: Unesa Terima 4.733 Camaba Lewat Jalur SNBP 2024

Berdasarkan laman lawancovid-19.surabaya.go.id per 30 Juni 2021, angka akumulasi pasien terinfeksi Covid-19 mencapai 25.397 orang, sembuh 23.381 orang, kasus aktif 617 orang dan warga yang meninggal 1.399 orang. Sedangkan persentase tingkat kesembuhan 92,5 persen dan angka kematian 5,53 persen.sb1/na

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU