Tabrak Mobil, Pengendara Motor di Jombang Tewas

Mobil Escudo yang terlibat laka lantas di Jalan Raya Desa Pandanwangi, Jombang.

SURABAYAPAGI.com, Jombang - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Desa Pandanwangi, tepatnya depan Perum Jombang Citra Raya, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Peristiwa laka lantas yang terjadi sekitar pukul 20.00 WIB itu, melibatkan sepeda motor Honda Beat Nopol S 6682 OF dengan mobil Suzuki Escudo Nopol S 1898 ZD. Dalam kejadian itu, pengemudi sepeda motor meninggal dunia.

Kanit Laka Lantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman mengatakan, bahwa kronologi kecelakaan lalu lintas tersebut berawal saat mobil Escudo yang dikemudikan oleh Mochamad Munip (51), warga Perum Griya Kencana Mulya Blok M18/19 Rt 02/12, Candimulyo, Kecamatan Jombang berjalan dari arah utara belok ke barat (arah perumahan).

"Saat belok ke kanan, mobil sudah menyalakan lampu sein dan posisinya sudah melewati marka. Kemudian, dari arah selatan muncul sepeda motor yang dikemudikan Irwan Dwi Susanto (35), warga Desa Tanggungan, RT/RW 02/01, Kecamatan Gudo menuju utara," katanya, Rabu (14/10/2020).

Sepeda motor, papar Sulaiman, melaju dengan kecepatan tinggi. Karena tidak menguasai kemudi meski sudah melakukan pengereman, sehingga motor tersebut menabrak bodi mobil Escudo.

"Maka terjadilah laka lantas. Pengemudi sepeda motor mengalami luka berat dan meninggal dunia. Sedangkan yang dibonceng, Muhammad Samil (39), warga Dusun Legundi, RT 08/03, Desa Gempol legundi Kecamatan Gudo, mengalami luka," jelasnya.

Menurut keterangan Sulaiman, bahwa faktor penyebab kecelakaan tersebut karena pengendara mobil yang kurang hati-hati saat belok ke kanan (menyeberang).

Polisi yang tiba dilokasi kejadian, kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Selanjutnya mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan.

"Untuk korban luka dievakuasi ke RSUD Jombang untuk mendapat perawatan. Sedangkan barang bukti mobil dan sepeda motor diamankan di Satlantas Polres Jombang untuk pemeriksaan lebih lanjut," pungkasnya.(suf)