Tabrak Pembatas Jalan di Jalan Sulawesi Surabaya, Mobil Subaru Terbalik

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 15 Jan 2023 12:40 WIB

Tabrak Pembatas Jalan di Jalan Sulawesi Surabaya, Mobil Subaru Terbalik

i

Mobil Subaru terbalik setelah menabrak pembatas Jalan Sulawesi Surabaya. SP/Ariandi.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Sebuah mobil Subaru XV bernopol L 1814 C mengalami kecelakaan tunggal usai menabrak median (pembatas) jalan hingga terbalik di Jalan Sulawesi (di depan Viaduk) Gubeng Kertajaya, Surabaya, Sabtu (14/01/2023) sekitar pukul 07.21 WIB.

Mengetahui adanya kecelakaan tersebut, saksi atau warga langsung menghubungi Command Center 112 guna mendapatkan bangunan.

Baca Juga: Pecah Ban, Bus Terbakar di Tol Jombang-Mojokerto

Petugas gabungan yang terdiri dari petugas BPBD Kota Surabaya, petugas PMI Kota Surabaya, petugas Pos Pantau Bambu Runcing, petugas Dishub, petugas Polsek wonokromo, petugas Laka Lantas Polrestabes Surabaya dan petugas DD Kec.wonokromo tiba di lokasi kejadian pada pukul 07.28 WIB dan langsung melakukan penanganan.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Linmas Surabaya Buyung Hidayat menerangkan, kecelakaan tunggal itu berawal saat mobil yang dikendarai oleh Olean (42), warga Kondominium Graha Family Regency A 1602, Kelurahan Pradah Kali Kendal, Kecamatan Dukuh Pakis, Surabaya melaju dari arah timur menuju barat dengan kecepatan 40 km/jam.

Namun, saat berada tepat di Jalan Sulawesi, pengendara kurang berhati-hati dan mengambil lajur terlalu ke kanan sehingga roda depan naik ke pembatas jalan yang menyebabkan mobil terbalik.

Baca Juga: Cegah Inflasi di Surabaya , BLT Rencana Dicairkan untuk Keluarga Miskin

"Pengemudi mengambil lajur terlalu ke kanan, roda depan menabrak pembatas jalan hingga menyebabkan mobil terbalik," jelas Buyung.

Buyung mengatakan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun pengendara sempat mengalami shock.

Baca Juga: Hindari Mobil Pickup, Bus Trans Jatim Terguling di Dawarblandong Mojokerto

"Kejadiannya dekat Viaduk Kertajaya. Setelah dilakukan pengecekan dan penanganan satu korban dalam keadaan sehat hanya mengalami shok, mobil juga berhasil dievakuasi dengan dibantu warga sekitar," ujar Buyung.

Proses evakuasi mobil dilakukan oleh petugas gabungan dan dibantu warga setempat. Kemudian mobil diderek oleh petugas Dishub ke laka lantas Polrestabes Surabaya guna dijadikan barang bukti dalam proses penyelidikan kecelakaan tunggal tersebut. ari

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU