Tabrakan Beruntun, Jalur Lamogan - Surabaya Macet 7 Jam

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 10 Agu 2022 13:49 WIB

Tabrakan Beruntun, Jalur Lamogan - Surabaya Macet 7 Jam

i

Foto Ilustrasi Kemacetan

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Tabrakan beruntun tiga truk tronton di jalan raya nasional Kecamatan Deket berimbas kepada arus lalu lintas jurusan Lamongan Surabaya. Tabrakan yang terjadi di daerah sekitar lima kilometer dari arah kota ke timur Kota Lamongan itu menyebabka arus lalu lintas jurusan Lamongan-Surabaya padat merayap selama tujuh jam lebih pada Rabu (10/08/2022) mulai sekitar pukul 03.30 - 09.30 WIB.

 Tiga kendaraan besar yang terlibat dalam tabrakan itu antara lain truk tronton tangki PT Pusaka dengan nopol B 9510 UIZ tanpa muatan yang di kemudikan Tri Wahyu Sutrisno, 26 tahun, asal Sendangrejo 09/01 Parengan, Tuban, Truk besar yang sedang parkir ditabrak dari belakang truk tronton N 9394 UR yang dikemudikan Kustiono, 46 tahun, asal Dusun Krajan, Wonoasri, Probolinggo.

Baca Juga: Pemkot Surabaya Kebut Pembangunan Box Culvert, Jalan Panglima Sudirman Macet

Truk tronton yang menabrak mengalami kerusakan berat pada bagian depan. Selain itu, sang penumpang yang bernama Andre, 27 tahun, warga asal Purwokerto, Jawa Tengah, mengalami luka pada tangan dan kakinya.

 Hal tersebut dibenarkan oleh Kanit Laka Polres Lamongan, Iptu Anang.

Baca Juga: Urai Kemacetan, Polresta Malang Kota Gelar Rakor Lintas Sektoral Bersama Pemkot Malang

"Tapi hanya luka ringan. Hanya lecet-lecet. Sepertinya truk yang menabrak sedang mengantuk. Karena truk yang ditabrak sudah menyalakan lampu hazart," kata Iptu Anang.

 Kemacetan terjadi karena arus lalu lintas terhambat akibat badan truk posisinya agak ke tengah jalan setelah tabrakan tersebut. Antara pukul 06.00 - 07.00 WIB jalur sempat macet hingga sepanjang lima kilometer dari arah barat karena sedang padat-padatnya pengguna jalan terutama arah ke Surabaya pada saat itu.

Baca Juga: Tabrakan Beruntun di Situbondo, 1 Tewas 3 Luka-luka

 "Alhamdulillah, evakuasi sudah selesai. Kami berterima kasih kepada pengguna jalan yang sudah bersabar selama proses evakuasi yang sempat mengakibatkan gangguan arus lalu lintas," imbuh Iptu Anang, didampingi Kasi Humas Polres Lamongan, Ipda Anton Krisbiantoro. lmg

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU