Taget Menangkan Pilkada 14 Daerah di Jatim, Demokrat Turunkan Satgas

Foto: Ketua Koordinator Satgas Zona Jatim DPP Partai Demokrat Irawan S Leksono saat mengunjungi Kantor DPC Demokrat Surabaya. SP/Alqomaruddin.

SURABAYAPAGI, Surabaya - Guna memastikan totalitas mengawal pelaksanaan Pilkada Serentak 2020, DPP Partai Demokrat terjunkan Satgas Pilkada.

Ketua Koordinator Satgas Zona Jatim DPP Partai Demokrat Irawan S Leksono menerangkan Satgas Pilkada ini diterjunkan ke semua daerah yang melaksanakan pilkada 2020, hal itu untuk memastikan Partai Demokrat berkontribusi untuk memenangkan semua pasangan calon yang diusung. Untuk di Jawa Timur  19 Pilkada serentak Partai ini memberikan perhatian khusus karena ada 14 calon kepala daerah yang diusung Demokrat.

“Kami serius ingin memenangkan Pilkada Serentak tahun ini. Partai kami khusus membentuk Satgas Pilkada. Demokrat menargetkan memenangkan pasangan yang diusung di 14 daerah," katanya, Senin (2/11) Malam. 

Untuk itu, Irawan hadir langsung ke Kota Surabaya untuk memberi dukungan dan motivasi DPC Partai Demokrat Surabaya untuk totalitas memenangkan Paslon Machfud Arifin-Mujiaman. Demokrat mengusung pasangan ini untuk Pilwali Surabaya.

Irawan menyampaikan, agar target itu dapat dipenuhi, semua kader bersinergi bersama Satgas Pilkada mendukung pasangan calon yang diusung Partai Demokrat. “Tentunya mempunyai tupoksi memonitor, mengawasi dan sinkronisasi antara mesin partai, struktur partai dengan paslon di Pilkada serentak,”terangnya.

Kehadiran Irawan disambut hangat dan antusias para kader dan seluruh pengurus DPC Demokrat Surabaya. Ketua DPC Demokrat Surabaya Lucy Kurniasari mengatakan DPP Demokrat perlu membentuk Satgas Pilkada dalam rangka memenangkan setiap Paslon yang diusung. Ketua Umum DPP Demokrat AHY ingin Satgas mengawal calon partai ini memenangkan Pilkada. 

"Kami menyambut Satgas ini karena Demokrat akan makin memberi kontribusi pada pemenangan setiap calon. Mesin partai akan bergerak serentak hingga tingkat kelurahan dan kampung," kata Lucy. 

Satgas Pilkada tersebut bertugas sejak 1 November 2020 hingga selesainya Pilkada 2020. Karena itu, Satgas Pilkada diterjunkan ke semua daerah yang melaksanakan pilkada 2020.Ini untuk memastikan Partai Demokrat berkontribusi untuk memenangkan semua pasangan calon yang diusung. Agar target itu dapat dipenuhi, semua kader bersinergi bahu-membahu bersama Satgas Pilkada mendukung Paslon yang diusung Demokrat. 

Lucy optimis dengan seluruh kekuatan Partai Demokrat hingga ke bawah dikerahkan dapat memenangkan Paslon 2 Machfud Arifin-Mujiaman. “Betul-betul menggunakan strategi dan all out untuk meraih pemenangan Paslon 2 MA-Mujiaman,”katanya. 

Kontribusi besar DPC Partai Demokrat Surabaya untuk pemenangan Paslon 2 MA-Mujiaman. Lanjut Lucy, strateginya memanfaatkan kantong-kantong suara, kemudian bersinergi dengan Fraksi DPRD Kota Surabaya, DPRD Provinsi Jatim dan DPR RI. 

"Tidak menutup kemungkinan potensi apapun partai dan struktur juga kita gerakkan. Bahkan, jaringan serta muda-mudi milenial pendukung Demokrat. Saya harap hasil survey yang 48 persen dan yang belum menentukan akan bergeser untuk memilih Paslon 2 Machfud Arifin-Mujiaman,”pungkasnya. Alq