Tahun 2021, PKPI Jatim Lengkapi Kepengurusan di 38 Daerah

Ketua DPP PKPI Jawa Timur Daniel Y Lowu. SP/RKO

SURABAYAPAGI,Surabaya - Dewan Pimpinan Provinsi Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Jawa Timur bakal tancap gas di tahun 2021 ini. Setelah memperingati hari jadi yang ke 22 Tahun 15 Januari lalu, PKPI Jawa Timur akan menuntaskan pembentukan Dewan Pengurus Daerah PKPI di seluruh Jawa Timur.

 Ketua DPP PKPI Jawa Timur Daniel Y Lowu mengaku sudah menyiapkan sejumlah agenda politik di tahun 2021. Diawali dengan menyelenggarakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dalam rangka menghadapi verifikasi faktual KPU RI di tahun 2022 nanti. "Sebelum Rakerda tentu akan diawali dengan Pra rakerda yang akan dihadiri Ketua Dewan Pimpinan Kabupaten/Kota seluruh Jawa Timur," jelas Daniel, Minggu (17/1/2021).

 Menurutnya, penyelenggaraan Pra Rakerda ini juga penting karena untuk memvalidasi lagi keseriusan pengurus DPK yang sudah berjalan selama ini. Mengingat belum semua kabupaten/kota di Jawa Timur yang jumlahnya ada 38 daerah sudah terbentuk. "Masih ada beberapa DPK yang belum terbentuk, kurang lebih ada 5 daerah yang belum terisi," tandasnya.

 Menurutnya rencana, dalam waktu dekat ini atau di Bulan Januari ini, pihaknya akan melengkapi kepengurusan di DPK yang masih kosong. Sebagai bentuk komitmen untuk membesarkan PKPI di Jawa Timur. "Dan yang paling utama PKPI bisa hadir di tengah-tengah masyarakat menjadi penyambung aspirasi yang berkeadilan," pungkasnya.rko