Home / Politik : ANALISA BERITA

Tak Etis Wacanakan Prabowo Jadi Cawapres Anies

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 07 Des 2022 20:19 WIB

Tak Etis Wacanakan Prabowo Jadi Cawapres Anies

i

Boyke Novrizon, Wakil Ketua Umum Partai Perindo

SURABAYAPAGI, Surabaya - Saya menilai tidak tepat dan tidak etis soal wacana yang meminta Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjadi calon wakil presiden mendampingi Anies Baswedan pada Pemilu Presiden 2024.

Tidak etis, masa Waketum NasDem Pak Ahmad Ali meminta Pak Probowo Subianto selaku Ketua Umum Gerindra untuk menjadi pendamping Anies sebagai cawapres.

Baca Juga: Yusril: Prabowo-Gibran Penuhi Syarat Dilantik Presiden

saya menilai pernyataan Ahmad Ali tersebut tidak etis karena daya tawar politik yang dimiliki NasDem dan Gerindra sangat berbeda. Hasil Pemilu 2019 menunjukkan bahwa Gerindra meraih 17,5 juta suara, sedangkan Partai NasDem 12,6 juta.

Menurut saya, wacana tersebut ibarat mengajarkan ikan berenang di air yang bening karena publik tahu bahwa elektabilitas Prabowo lebih tinggi dibandingkan Anies dari beberapa hasil survei.

Baca Juga: Alasan Pilpres Ulang, Dibeberkan Anies di Ruang Sidang MK

Publik tahu bahwa elektoral Prabowo jauh lebih tinggi dari Aniesdan beliau merupakan pemimpin Partai Gerindra yang mesin partainya solid.

Prabowo sebagai Ketua Umum Gerindra, partainya memiliki modal ambang batas mengajukan capres -cawapres atau presidensial threshold. Oleh karena itu, Prabowo lebih tepat menjadi capres, bukan sebagai cawapres dalam kontestasi Pilpres 2024.

Baca Juga: Adu Cerdas Antar Advokat

(Lewat keterangannya di Jakarta yang dikutip dari laman dari republika.co.id, Selasa (06Desember 2022).

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU