Tak Pernah Minta Hak Nafkah ke Suami

Dewi Sandra

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Dewi Sandra dikenal sebagai salah satu artis multitalenta. Selain model dan penyanyi, Dewi juga merambah dunia akting. Namun kali ini Dewi Sandra jadi salah satu sosok yang menuai perhatian pasca mengungkapkan prinsipnya.

Saat menjadi bintang tamu dalam vlog Daniel Mananta belum lama ini, Dewi mengaku tidak akan meminta haknya kepada Agus. Termasuk meminta uang jatah bulanan. Alih-alih kepada suami, Dewi lebih mengharapkannya kepada Tuhan.

"Sebagai seorang istri gue enggak boleh menuntut hak gue. Karena gue harus memberikan kewajiban gue. Hak yang seharusnya aku dapat, saya tidak mengharapkan dari kami, tapi saya mengharapkan dari Allah," ungkap Dewi saat disampaikan ke Daniel Mananta.

"Contoh ya… Lu punya kewajiban dong untuk ngasih uang belanja. Misalnya. Tapi ternyata suamiku enggak memberikan aku uang belanja. Apakah aku tidak melakukan kewajiban? Tidak boleh," lanjutnya.

"Tugas aku melakukan kewajiban. Tetep melayani, tetep ini, tetep itu, untuk hak misalnya dapet uang belanja, gue mintanya sama Allah," tambah Dewi. "Jadi misal Allah kasih. Bisa jadi enggak dari suaminya tapi haknya itu saya akan memberikan untuk kamu, hak kamu. Jadi jangan berharap sama manusia tentang hak," tutupnya.

Dalam cuplikan vlog Daniel ini pun menjadi viral menuai pro dan kontra di media sosial. Banyak netizen yang ikut kagum dengan Dewi. Namun sebagian netizen lainnya mengaku tidak sependapat. "Maksudnya Dewi Sandra ini lebih ke jangan berharap kepada manusia, berharaplah pada Allah yang penting kamu sudah melaksanakan tugas dan kewajibanmu dengan baik," bela netizen.

"Maksud mba dewi mungkin begini karena yang akan Allaah hisab kelak itu adalah kewajiban kita yang nggak kita jalani.. jadi tetap dahulukan kewajiban." ungkap netizen lainnya.

Di balik kesuksesan kariernya, namun Dewi rupanya kurang beruntung dalam hal asmara. Pernikahannya dengan Surya Saputra kandas di tengah jalan pada 16 Februari 2005 lalu. Tak berselang lama, Dewi pun memutuskan menikahi Glenn Fredly. Sayang, lagi-lagi pernikahan Dewi kandas.

Hingga akhirnya Dewi menikahi pria bernama Agus Rahman pada 11 Desember 2011. Hampir 10 tahun bersama, rumah tangga Dewi dan Agus termasuk sepi dari gosip. Sebagai istri, Dewi rupanya memahami betul kewajibanya. dsy/er