Taklukan Persik Kediri, Pelatih Madura United Apresiasi Perjuangan Para Pemainnya

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 07 Agu 2022 10:29 WIB

Taklukan Persik Kediri, Pelatih Madura United Apresiasi Perjuangan Para Pemainnya

i

Pelatih Madura United, Fabio Lefundes

SURABAYAPAGI.COM, Pamekasan - Pelatih klub sepak bola Madura United, Fabio Lefundes mengapresiasi perjuangan anak asuhnya setelah berhasil raih kemenangan melawan Persik Kediri dengan skor 1-0 Sabtu (6/8/2022) malam pada laga pekan ketiga di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan (SGRP).

Sang pelatih mengaku senang dengan hasil yang diraih timnya. Selain mendapat kemenangan, dia melihat anak asuhnya tampil konsisten.

Baca Juga: Akhirnya Bajul Ijo Bisa Menang atas Klub Radja Nainggolan

“Senang sekali dengan hasil ini, hal ini tentunya tidak lepas dari kerja keras semua pemain di lapangan. Hasil ini harus kita apresiasi. Mereka bekerja keras terus-menerus. Fokus” kata Fabio.

Fabio menyebut laga tesebut bukanlah laga yang mudah. Bahkan Laskar Sape Kerrap sempat kewalahan dan baru berhasil mencetak gol pada babak kedua.

 “Babak pertama kita tampil kurang bagus, bahkan kita hampir menyerah. Selanjutkan kita pikirkan di babak kedua,” ungkapnya.

 “Kami sudah berbicara kepada pemain dan menyampaikan bahwa kita bisa mencetak gol di babak kedua, apalagi kita banyak menciptakan peluang, tapi sayang selalu gagal menjadi gol,” jelasnya.

 Berkat gol pertama yang didapat timnya, Fabio menegaskan permainan tim menjadi lebih meningkat. Pemain bisa menjalankan taktikal dengan lebih baik.

"Kami coba perbaiki situasi, kalau kami main sirkulasi bola dari samping ke samping mereka cepat tutup dan kita tidak bisa masuk," sebut pelatij asal Brasil itu.

Baca Juga: Saatnya Menang, Rek!

 

 Kemenangan tersebut jadi modal bagus bagi Madura United jelang laga kontra Persebaya Surabaya pada 14 Agustus mendatang.

Fabio sendiri mengakui kekuatan tim Persebaya asuhan Aji Santoso itu punya kekuatan yang sulit dilawan. Madura United sempat kalah saat bertanding melawan Persebaya Surabaya. Tim bajul ijo itu akan bermain di kandang dengan dukungan pendukungnya yang militan.

 ’’Musim lalu saya dua kali bertemu mereka dan kalah,’’ pungkasnya.

Baca Juga: Garuda Disingkirkan Australia, Meski Gameplay Timnas Sudah Berkembang

 Hasil kemenangan tersebut membuat Madura United memperpanjang trend positif yang tiga laga selalu meraih kemenangan, juga memperkokoh posisi Madura United di puncak klasemen sementara dengan raihan 9 poin sempurna pada Liga 1 2022–2023. Laskar Sape Kerrap sudah mencetak 12 gol dan hanya kebobolan sebiji gol.  pm

 

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU